Fasilitas Alun-alun Bermain Diperbaiki, Orangtua Jadi Tenang

Fasilitas Alun-alun Bermain Diperbaiki, Orangtua Jadi Tenang
Anak anak sedang diawasi ibunya bermain ayunan di Alun-alun Sumedang, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Setelah banyak dikeluhkan pengunjung, sejumlah fasilitas rusak di arena bermain anak Alun-alun Sumedang, akhir kembali diperbaiki. Saat ini, kondisinya sudah dalam kondisi baik lagi.

Usai pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), alun-alun menjadi salah satu lokasi yang paling banyak diserbu pengunjung.

Sejatinya, hanya berselang satu hari alun-alun diresmikan pertengahan Maret 2020 itu, langsung ditutup akibat penyebaran covid 19.

Baca Juga:Terealisasi Setelah 22 Tahun Menanti, Dusun Cisoka Leluasa Menikmati Aliran ListrikDongkrak Pertumbuhan Ekonomi dengan Pujasera

Setelah PPKM longgar di awal tahun ini, alun-alun pun banyak didatangi warga. Terutama anak-anak.

Akibat terlalu lama jarang di buka untuk umum, sejumlah fasilitas alun-alun mengalami kerusakan, di antaranya berkarat. Bahkan tidak sedikit yang rusak.

Akhirnya, setelah banyak mendapat keluhan, fasilitas yang rusak pun, kini sudah diperbaiki.

Reni Herawati, seorang ibu rumah tangga, mengaku sangat bersyukur fasilitas bermain anak sudah diperbaiki.

“Alhamdulillah sudah bagus kembali jadi gak khawatir ke anak-anak yang main ayunan,” ujar Reni kepada Sumeks, Kamis (30/6).

Dikatakan, ayunan yang dulunya kelihatan rusak kini sudah diperbaiki sehingga menjadi lebih baik dan mampu menopang anak-anak untuk bermain ayunan.

“Kan dulu mah karatan ditakutkan pas di pakai anak-anak tiba-tiba saja putus,” katanya.

Baca Juga:SMK Bhakti Nusantara Luluskan 342 SiswaKerjasama Dinas Kesehatan Dengan PA Sumedang

Adanya perbaikan ini, bagi para orang tua dan anak-anak tidak lagi begitu khawatir ketika anak-anak mereka bermain.

“Sekarang mah besi penyangga gak perlu harus dipegang karena sudah bagus kan dulu dipegang tuh karena ditakutkan ambruk,” katanya.

Selain itu, Reni mengaku datang ke alun-alun agar anaknya bisa melepas penat usai mengikuti ujian akhir semester. “Sekalian refreshing buat anak-anak juga kan sudah ulangan kemarin,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar