Jasper Siregar, Rawat Anaknya Seorang Diri yang Mempunyai Penyakit Usus, Uang Tinggal Rp 7.000

Jasper Siregar, Rawat Anaknya Seorang Diri yang Mempunyai Penyakit Usus, Uang Tinggal Rp 7.000
Foto: Kompas.com
0 Komentar

“Saya buat video lalu saya posting di facebook. Rupanya video itu viral, sampai saya didatangi anggota dewan dan polisi hari Selasa, 28 Juni 2022 kemarin. Di situlah anak saya dibawa ke puskesmas, lalu di rujuk ke RSUD Siak, sampai hari ini dibawa ke RSUD di Pekanbaru untuk menjalani pengobatan,” kata Jasper.

Anggota DPRD Siak, Marudut Pakpahan, yang melihat video Jasper dan anaknya Tirta, langsung bertindak untuk menolong.

“Saya awalnya lihat video Jasper ini di facebook, dimana kondisinya sangat memprihatinkan. Maka saya ajak pihak-pihak terkait untuk membantu anak ini,” ujar Marudut saat diwawancarai wartawan lewat telepon, Kamis.

Baca Juga:Hukum Bagi Orang Kurban Menggunting Rambut Serta Memotong Kuku Saat Memasuki Bulan DzulhijjahKeroyok Tiga Warga hingga Babak Belur, 26 Pria di Kupang Ditangkap

Ia mengatakan, pada Selasa (28/6/2022) pagi, dirinya bersama Sekertaris Camat Koto Gasib, Muharrom, Kepala Desa Pangkalan Pisang, Budianto, Kanit Reskrim Polsek Koto Gasib, Aipda Leonar Pakpahan, menjenguk Tirta.

“Sampai di sana kami lihat anak itu terbaring sakit dan sangat memperihatinkan. Langsung bapak Leonar mengangkat anak itu, kemudian dibawa ke ambulans ke puskesmas,” kata Marudut.

Setelah sampai ke Puskesmas, sambung dia, Tirta langsung dirujuk ke RSUD Siak karena penyakit yang dialaminya sudah kronis.

“Tirta akhirnya dirujuk kembali ke RSUD Pekanbaru. Intinya kita akan terus mengawal proses pengobatan Tirta, karena kondisinya itu sudah sangat perihatin kita melihatnya,” kata Marudut.(pkl1/adit)

Sumber: kompas.com

0 Komentar