Aksi Penjambretan Digagalkan oleh Warga, Korban Merupakan Anak Kecil

Aksi Penjambretan Digagalkan oleh Warga, Korban Merupakan Anak Kecil
0 Komentar

sumedangekspres – Karena perbuatannya seorang pelaku aksi penjambretan dihajar massa.

Pelaku tersebut berinisial Y dan berusia 34 tahun. Usai aksinya tersebut ia tidak berkutik setelah melakukan aksi penjambretan yang digagalkan oleh warga.

Pelaku tersebut merupakan warga Kelurahan Ciherang, Kecamatan Cibeureum. Adapun korban dari penjambretan sang pelaku merupakan seorang anak kecil berusia lima tahun, warga Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, menurut laporan dari Radar Tasik.

“Ya, benar ada kejadian tersebut. Jadi saat itu korban sedang main lalu dijambret kalungnya oleh pelaku,” kata Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Setyanto, Minggu (03/7/22).

Baca Juga:Briptu Suci Dharma Keguguran, Korban Layangan Putus Versi ASNAkibat Flare Indonesia Bisa Terkena Sanksi, Berikut Aturan dan Bahayanya

Kini pihak kepolisian telah mengamankan dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sang pelaku. Atas perbuatannya tersebut, sang pelaku tidak bisa menolak.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga menyita sepeda motor yang digunakan saat beraksi. Pelaku menjelaskan bahwa ia tergiur mengambil kalung emas milik korban.

Peristiwa yang sempat beredar di media sosial ini terjadi pada Kamis (30/06/22) siang.

Pelaku beraksi sambil mengenakan jaket atribut salah ojek online pada saat melakukan aksi kejahatannya itu. Yang menjadi sasarannya adalah korban yang kala itu sedang bermain dengan teman-temannya.

Pelaku sambil mengendarai motor saat melintasi di lokasi kejadian, melirik sebuah kalung di leher korbannya. Sang korban tentu tidak bisa berbuat banyak sebab ia merupakan seorang anak kecil.

Kalung milik korban seberat 2 gram. Merasa situasi aman, pelaku nekat menghampiri korban dan menjambret kalung korban.

Apesnya, korban pun berteriak. Teriakan korban didengar warga sekitar lokasi. Kemudian massa langsung menghampiri dan berhasil menggagalkan aksi kejahatan sang pelaku.

Baca Juga:Singapura Akan Eksekusi Mati Pengedar Narkoba Kedua dalam 2 BulanSeorang Lansia Dibunuh Saat Tagih Utang Di Makassar, Jasad Korban Dibuang Pelaku Ke Luar Kota

Pelaku tentu tidak berkutik. Ia langsung dihakimi massa tanpa bisa berbuat apa-apa.

Pelaku pun tak berkutik setelah dikejar warga hingga diamuk massa. Beruntung pelaku tak sampai meregang nyawa karena amuk massa. Polisi segera datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan berhasil menyelamatkan pelaku yang sudah tak berdaya dalam cengkeraman massa.

Y diselamatkan petugas dan kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Cibeureum. Ia dipastikan akan mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya itu. (PKL3/Salma)

0 Komentar