Vidio Viral Penyelamatan Kucing oleh Damkar DKI Jakarta yang Terjebak di Dalam Mesin Mobil oleh Damkar DKI Jakarta

Vidio Viral Penyelamatan Kucing oleh Damkar DKI Jakarta yang Terjebak di Dalam Mesin Mobil oleh Damkar DKI Jakarta
Foto: Tangkap layar Instagram @jktinfo
0 Komentar

sumedangekpres – Unggahan video viral penyelamatan kucing oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, viral di media sosial (Medsos).

Video viral tersebut dibagikan oleh akun ini, pada Rabu 6 Juli 2022.

Di dalam video tersebut, terdapat empat orang petugas Damkar berpakaian lengkap sedang berusaha melakukan penyelamatan kucing.

Diketahui bahwa ada seekor kucing terjebak di dalam bagian mesin mobil. Dengan bantuan Anjing pelapor, para petugas pun kemudian berhasil menemukan posisi kucing tersangkut dan menyelamatkannya.

Baca Juga:Draf Final RKUHP: Perkosa Istri Bisa Dijerat Hukuman 12 Tahun PenjaraOversubscribed 4,4 Kali, Green Bond BRI Laris Manis Diminati Investor

“Evakuasi dinyatakan berhasil dan selesai dalam waktu sekitar satu jam secara aman terkendali,” tulis akun tersebut.

Sampai Rabu 6 Juli 2022 pukul 15.50 WIB, video tersebut sudah mendapatkan 118.868 like dan 3.154 komentar dari netizen.

Pada saat dikonfirmasi, Kasi Operasi Damkar Jakarta Selatan Sugeng membenarkan bahwa adanya proses evakuasi kucing tersebut.

“Kucing terjepit di mesin mobil,” ujar Sugeng kepada Kompas.com, pada Rabu 6 Juli 2022.

Kejadian itu terjadi di Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/7/2022).

Setelah mendapat laporan, satu unit light rescue Damkar yang beranggotakan empat personil kemudian berangkat menuju lokasi pada pukul 16.20 WIB.

Kejadian tersebut bermula saat anjing dari pemilik mobil bernama Diska menggonggong terus-menerus di depan mobil.

Baca Juga:Dua orang Penambang Tewas, Pemkab Muara Enim Minta Sumur Minyak Ilegal DitutupLucinta Luna Jalani Operasi Pemotongan di Bagian Leher, Wajah Diperban hingga Bibir Berdarah Bekas Dijahit: Selamat Tinggal Khodam

Diska kemudian membuka kap mobilnya, ternyata terdapat seekor kucing di dalam mesin mobil.

“Dan ketika mau ditangkap (kucing) masuk ke dalam celah mesin mobil dan terjepit,” ungkap Sugeng.

Mengetahui bahwa kucing tersebut terjepit, Diska kemudian berusaha untuk menghubungi Damkar Kecamatan Pasar Minggu. Setelah petugas Damkar datang, hampir satu jam kemudian kucing berhasil diselamatkan.

Sugeng menjelaskan bahwa pihak Damkar akan siap selama 24 jam dengan respons cepat untuk membantu masyarakat apabila diperlukan.

Damkar siap melayani masyarakat dalam berbagai kasus seperti kebakaran, penyelamatan dan lainnya dengan tidak dipungut biaya.

“Silahkan kapan pun masyarakat menghubungi, tidak usah takut, kami tidak memungut biaya sepeser pun, alias gratis dalam pelayanan kami,” ujar Sugeng.

Pelapor kucing terjepit tersebut bernama Joshua Banjarnahor, ia mengungkapkan jika dirinya diminta menolong untuk menghubungi pihak Damkar karena ada kucing terjepit di mesin mobil.

0 Komentar