Libatkan Milenial, Gerindra Sumedang Siap Hadapi Pemilu 2024, Peningkatan Signifikan Setiap Tahunnya

Libatkan Milenial, Gerindra Sumedang Siap Hadapi Pemilu 2024, Peningkatan Signifikan Setiap Tahunnya
Warson SAg MM, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sumedang (REVA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Partai Politik (Parpol) mulai menyusun persiapan menyambut Pemilu 2024. Termasuk, apa yang dilakukan Partai Gerindra Sumedang.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sumedang Warson SAg MM menegaskan dalam menghadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra sudah siap dan terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi.

“Setelah kemarin diumumkan oleh KPU, ada proses yang harus dilakukan yaitu melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Dimana, hal tersebut adalah secara administratif, walaupun kami Partai Gerindra masuk di Parliamentary Threshold,” ujar Warson kepada Sumeks, Kamis (7/7).

Baca Juga:Gemarikan Turunkan Stunting dan Gizi BurukGegara Narkotika, Empat Warga Diamankan

Menurutnya, Partai Gerindra ada peningkatan yang sangat signifikan dari pemilu 2009 sampai 2019. Tentunya, hal tersebut banyak strategi yang dilakukan.

“Partai Gerindra ada peningkatan yang sangat signifikan dari pemilu 2009 hanya 1 kursi, 2014 hanya 6 kursi dan 2019 sebanyak 7 kursi. Artinya Partai Gerindra banyak strategi yang dilakukan. Tentunya, bagaimana kami mengambil empati dan simpati, terutama dari masyarakat pemilih,” ucapnya.

Partai Gerindra sendiri akan terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi terhadap kaum milenial. Sebab, melihat pemilih pemula sangat banyak.

“Terutama yang hari ini kami lakukan adalah melakukan konsolidasi dan sosialisasi terhadap kaum milenial. Mau tidak mau, kaum milenial ini sangat banyak, pemilih pemula itu sangat banyak,” ujarnya.

Disinggung perihal Koalisi Semut Merah, Warson mengatakan, DPP sifatnya melakukan silaturahmi terbuka dengan semua partai politik yang ada di tingkat nasional.

“Bahwa hari ini Partai Gerindra berkoalisi secara silaturahmi dengan PKB maupun tidak menutup kemungkinan dengan partai-partai lainnya yang ada di tatanan nasional,” ucapnya. (cr1)

0 Komentar