Tercebur Sumur 15 Meter Saat Ambil Wudhu, Bocah 7 Tahun di Bogor Selamat berkat Pemadam Kebakaran

Editor:

sumedangekspresBocah perempuan berusia 7 tahun warga Kampung Pajeleran, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tercebur ke dalam sumur di rumahnya, Kamis (7/7/2022).

Berlangsung dramatis setelah evakuasi selama kurang lebih satu jam, operasi penyelamatan bocah perempuan 7 tahun yang tercebur ke dalam sumur sempit itu.

Berkat kerja keras enam personel Damkar, korban akhirnya berhasil diselamatkan. Ucap Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor.

“Situasi akhir kondusif, korban dalam keadaan selamat,” kata Asan melalui pesan tertulisnya saat dikonfirmasi, Kamis.

Asan mengungkapkan, petugas awalnya mendapat laporan orang tercebur ke sumur di wilayah Cibinong, Kamis pukul 06.00 WIB.

Terjadi pada pukul 05.00 WIB,
insiden korban tercebur sumur itu. Awal kejadiannya, saat bocah itu hendak mengambil wudhu. Naas, korban justru terpeleset dan jatuh ke sumur tersebut.

“Jadi korban akan menyalakan lampu dengan berpijak di atas sumur itu. Namun tanpa sengaja korban tercebur ke dalam sumur,” ungkap Asan.

Korban pertama kali ditemukan tercebur sumur oleh orangtuanya. Dari situ, pihak keluarga langsung meminta pertolongan evakuasi ke Damkar Kabupaten Bogor.

Mendapat laporan itu, enam personel Damkar langsung diterjunkan menuju lokasi untuk mengevakuasi bocah perempuan tersebut.

Selama kurang lebih satu jam, petugas terus berupaya menyelamatkan bocah perempuan tersebut menggunakan sejumlah alat.

Bocah itu akhirnya berhasil diangkat dari dalam sumur. Pihak keluarga yang menyaksikan upaya penyelamatan itu pun terharu bahagia. (PKL3/Salma)
Sumber: kompas.com
Baca Juga: Para Juru Parkir Keroyok Seorang Pria di Tugu Tanah Baru Depok, Satu Pelaku Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *