Ruas Ujungjaya-Conggeang Terus ‘Dikeureuyeuh’

Ruas Ujungjaya-Conggeang Terus 'Dikeureuyeuh'
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat meninjau jalan kabupaten ruas Conggeang Ujungjaya yang terus diperbaiki (ist)
0 Komentar

sumedang, CONGGEANG – Ruas jalan kabupaten Ujungjaya-Conggeang yang selama ini dikeluhkan masyarakat karena kondisinya yang rusak, saat ini terus diusahakan perbaikannya.

Pernyataan itu dilontarkan langsung Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat meninjau pembangunan ruas jalan tersebut, Selasa (12/7).

Bupati mengatakan, dirinya mendengar berbagai aspirasi dan usulan dari masyarakat yang menginginkan Jalan Ujungjaya-Conggeang secepatnya selesai perbaikannya. Dan, keinginan tersebut mulai terealisasi.

Baca Juga:Pembangunan SDN 1 Sukalerang akan TerealisasiPMK Aman, Fakultas Peternakan UNPAD Gelar Makan Daging

“Di tahun 2019 sudah (ada perbaikan) dari Ujungjaya ke Cipelang. Sudah mulai dibeton, sementara ruas selanjutnya akan segera dikerjakan,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak CKJT terkait pembuatan jalan Conggeang-Ujungjaya yang terkena Tol Cisumdawu.

“Ada 2,4 Kilometer jalan Kabupaten yang digunakan menjadi jalan tol. Alhamdulilah setelah terus menghubungi pihak CKJT dan PT Girder Indonesia, jalan itu diganti dengan membangun jalan baru sepanjang 3,4 Kilometer dengan dirabat beton seperti ini,” ucap Bupati.

Menurutnya, selama ini dirinya selalu memperhatikan aspirasi dan usulan dari masyarakat terkait Jalan Conggeang-Ujungjaya dan menindaklanjutinya.

“Sekarang baru 3,4 Kilometer mulai

dari Babakan Asem sampai Cacaban diperbaiki oleh pihak tol. Sisanya kita akan perbaiki sampai dengan Conggeang. Jadi mohon bersabar karena ini harus dipadukan dengan pembangunan jalan tol. Karena kalau kita bangun, sementara masih ada angkutan logistik pembangunan, jalan jadi rusak lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, tahun ini pun akan ada perbaikan jalan dari Cipelang ke Hambawang.

“Tahun ini pun dari Cipelang Ujungjaya ke Hambawang Conggeang sejauh 6,8 kilometer akan segera diperbaiki. Insya Allah membangun jalan menjadi prioritas, tapi mohon dengan sabar secara bertahap. Tidak bisa sejaligus semuanya tapi ini menjadi komitmen kami,” ucapnya.

Baca Juga:IKA Siapkan Reuni Akbar Angkatan 1982Ikut Berperan Cegah Konflik Sosial, Sanggar Gema Binangkit Dapat Bantuan Kemensos

Sebagai bentuk keseriusan Pemda terhadap pembangunan infrastruktur, Tahun 2022 sekitar Rp 90 miliar lebih dialokasikan untuk membangun jalan, dan di tahun depan sekitar Rp 100 miliar.

“Mudah-mudahan jalan kabupaten bisa mulus semuanya dan segera tuntas pengerjaannya,” pungkasnya. (red)

0 Komentar