PMK Aman, Fakultas Peternakan UNPAD Gelar Makan Daging

PMK Aman, Faper Gelar Makan Daging
Peserta sepeda santai dengan tema 'Rebo Nyapedah' dan Jalan Santai' bersiap di halaman Gedung Dekanat Fakultas Peternakan dengan mengelilingi kampus Jatinangor, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (UNPAD) menggelar kegiatan sepeda bersama dan jalan santai dengan tema ‘Rebo Nyapedah & Jalan Santai’, Rabu (13/7).

Kegiatan digelar di halaman Gedung Dekanat Fapet Unpad, Jatinangor. Kegiatan dimulai dengan regestrasi peserta dilanjutkan senam dan jalan santai dan bersepedah mengelilingi kampus.

Dekan Fakultas Peternakan Rahmat Hidayat mengatakan acara diisi dengan kampanye makan daging sapi, domba dan kambing.

Baca Juga:IKA Siapkan Reuni Akbar Angkatan 1982Ikut Berperan Cegah Konflik Sosial, Sanggar Gema Binangkit Dapat Bantuan Kemensos

Sebelumnya, para peserta yang akan ikut lomba dilakukan pemeriksaan kesehatan, senam bersama, pameran kuliner ditutup dengan pemberian hadiah.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta di lanjutkan senam. Sedangkan, Jalan Santai dan Bersepedah di mulai dari halaman Gedung Dekanat Fakultas Peternakan dengan mengelilingi kampus Jatinangor.

“Acara juga diisi dengan kampanye makan daging sapi, daging domba dan daging kambing. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan, sebelum makan daging dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua peserta,” jelasnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kesehatan juga sebagai sarana silahturahmi bagi seluruh civitas akademika Unpad, Mitra Fapet dan Alumni Fapet Unpad.

Selain bersepeda dan berjalan santai, peserta diberikan telur dan mencicipi makanan olahan hasil peternakan. Tujuannya, masyarakat di tengah wabah penyakit PMK jangan pernah takut makan daging karena makan daging aman.

“PMK tidak menular kepada manusia. Untuk itu mari kita tingkatkan konsumsi daging sapi, daging domba dan daging kambing sehat untuk kita sejahtera bagi peternak Indonesia,” ajaknya .

Acara diakhiri dengan mencicipi makanan olahan peternakan sambil melakukan pembagian hadiah kepada peserta Rebo Nyapedah dan Jalan Santai.

Baca Juga:Lama Rusak, Akhirnya Jalan Pertanian DiperbaikiAKBP Indra Setiawan Jabat Kapolres Sumedang

Acara sepeda santai dan jalan santai ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Yanyan M Yani serta Dekan Fakultas Peternakan Rahmat Hidayat.

Hadir pada kesempatan itu, DPD RI Hj Eni Sumarni, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang H Nandang Suparman, Ketua Forum UMKM Kabupaten Sumedang dan Alumni Fapet Unpad Aef Wahkito. (kos)

0 Komentar