Pesawat Jatuh di Blora, Diduga Merupakan Pesawat Militer

Pesawat Jatuh di Blora, Diduga Merupakan Pesawat Militer
TNI AU mengungkapkan pesawat yang jatuh di Blora merupakan pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang diterbangkan Lettu Pnb Allan Safitra Indera W. Foto: (dok. Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah pesawat jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Diduga, pesawat itu merupakan pesawat latih tempur milik TNI. Senin (18/7/2022), sekitar pukul 19:00 WIB.

Dari skuadron 15 yang melakukan terbang malam, teridentifikasi pesawat jatuh di Blora tersebut jenis T50.

Beredar di media sosial peristiwa jatuhnya pesawat ini. Namun demikian, belum ada keterangan yang jelas dan lengkap terkait peristiwa ini.

Baca Juga:Mulai Sekolah, Pendapatan Sopir Angkutan Umum TetapTingkatkan Pelayanan, Jatinangor Berbenah Siapakan KPJ

“Selamat malam bang mohon ijin melaporkan info terbaru pesawat T50 dr skd 15 night flight Lost contact 1 jam yg lalu. Mohon bantuan doanya yg terbaik.. aamiin,” dikutip dari informasi di WhatsApp.

Menanggapi informasi tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusy membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar ada pesawat jatuh di Blora,” ujarnya.

Namun, dia tidak bisa menjelaskan secara detail mengenai informasi jatuhnya pesawat di Blora. Ia mengatakan bahwa keterangan lengkap dan resmi dari peristiwa ini adalah hak dari TNI Angkatan Udara.

“Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan pernyataan,” katanya.

Sementara, Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Letkol Bambang Hermanto belum bisa memberikan informasi tentang peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pesawat yang jatuh tersebut diduga merupakan pesawat latih militer.

Di berbagai media sosial pun sudah banyak beredar video yang menggambarkan serpihan dan pung pesawat jatuh.

Video tersebut direkam oleh sejumlah warga Desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). (PKL3/Salma)
Sumber: jabarekspres.com

0 Komentar