Siswa Baru SMA Negeri Jatinangor  Dikenalkan Beragam Eskul

Siswa Baru SMAN Jatinangor  Dikenalkan Beragam Eskul
Promosi ekskul ada dua puluh satu ekskul yang ada di SMAN Jatinangor diantaranya seni tari, bela diri juga lainya diperkenalkan saat MPLS berlangsung kepada para siswa (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Hari ketiga mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), seluruh Siswa Baru SMA Negeri Jatinangor diperkenalkan dengan beragam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut, Rabu (20/7) kemarin.

Sebelumnya, kegiatan pengenalan siswa baru dilakukan melalui Masa Orientasi Siswa (MOS). Namun saat ini, pemerintah menggantinya dengan MPLS.

Selain kegiatan wajib, ada juga kegiatan pilihan untuk mengenali potensi siswa. Salah satunya mengenalkan kegiatan ekstrakulikuler kepada siswa baru.

Baca Juga:Evaluasi Capaian, Satgas Gelar Jambore Pentahelix (Jampe) Citarum Harum JuaraDosen Prodi D3 Keperawatan UPI Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat, Berlangsung di Desa Citimun

Anggota OSIS maupun guru berperan mendampingi para siswa baru untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua OSIS SMA Negeri Jatinangor  Firmansyah yang juga panitia MPLS saat ditemui Sumeks mengatakan pada hari ketiga ini siswa baru sesuai agenda diperkenalkan dengan seluruh kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri Jatinangor.

“Hari ini itu full promosi ekskul. Ada 21 ekskul yang ada di SMAN Jatinangor, diantaranya seni tari, bela diri dan juga lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan sudah lima ekskul yang anggotanya selesai memperkenalkan diri kepada seluruh siswa baru.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kehumasan SMAN Jatinangor Asep Suhayat MPd mengatakan kegiatan MPLS ini bisa berupa pengenalan etika dalam menyapa atau berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Selain itu, bisa juga dengan mendatangkan alumni agar para siswa baru semangat untuk belajar dengan baik.

“Dalam MPLS, siswa akan saling menyapa dengan satu sama lain, guru maupun kakak kelas,”ucapnya. (kos)

0 Komentar