Puluhan Hektar Perkebunan Tertimpa Longsor Di Gowa, Ratusan Warga Senggang Mengungsi

Puluhan Hektar Perkebunan Tertimpa Longsor Di Gowa, Ratusan Warga Senggang Mengungsi
0 Komentar

sumedangekspres – Puluhan Hektar Perkebunan Tertimpa Longsor Di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), akibat dari hujan deras yang mengguyurnya.

Kejadian puluhan hektar perkebunan yang tertimpa longsor di Gowa tersebut di Dusun Pattallassang, Desa Tabbingjai, Kecamatan Tombolopao.

Pada hari Kamis (21/7/2022), sekitar pukul 18.30 WITA, bencana longsor yang menyebabkan puluhan hektar perkebunan tertimpa di Gowa itu terjadi.

Tidak ada salah satu pun korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Juga:Pasutri Di Pekanbaru Paksa ABG Berhubungan Intim, Terungkap Usai Foto Korban Tanpa Busana ViralAnak Dan Ayah Ditemukan Tewas Akibat Kesetrum Listrik Di Tana Toraja

Setelah hujan yang sangat deras sejak pukul 13.00 Wita, bencana longsor yang menjadi puluhan hektar tertimpa itu terjadi.

Terdiri dari puluhan kepala keluarga (KK), menjadi ratusan warga memilih untuk berpindah ke lokasi yang lebih aman.

Tidak hanya itu, puluhan hektar perkebunan warga tertimpa longsor. Longsor ini bahkan menutup separuh akses jalan desa.

“Longsor hanya melanda perkebunan warga dan alhamdulilah tidak mencapai pemukan warga” kata Kasi Humas Polsek Tombolopao Aipda Muhammad Basir, yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Meski tak mencapai permukiman penduduk, ratusan warga yang terdiri dari 20 KK memilih mengungsi ke masjid dan tempat yang lainnya.

Namun, hingga pukul 21:00 Wita, sebagian warga telah memilih pulang ke rumah masing-masing setelah intensitas hujan mulai menurun.

“Tidak ada korban luka karena titik longsor berada di areal perkebunan warga dan saat ini warga sudah mulai pulang ke rumahnya masing masing sebab hujan juga sudah mulai mereda” kata Aipda Muhammad Basir. (Pkl2/Nina)

Sumber:makassar.kompas.com

0 Komentar