DPJ, Kembali Geluti Menulis Novel

Editor:

sumedangekspres – Diva Pangestu Jati (DPJ) adalah seorang doktor-dosen Statistika-Matematika di salah satu kampus ternama, Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Barat.

 

Dia menyukai dunia penulisan fiksi semenjak sekolah sampai kuliah S1-nya. Akan tetapi, semenjak menjadi dosen, ia tak sempat lagi.

 

Mengajar, meneliti, dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, secara rutin dia lakukan bersama tim setiap tahunnya. Yang mana, dari kegiatan-kegiatan tersebut pastinya ada beberapa luaran capaian kegiatan yang harus dapat dipenuhi, sebagai bentuk pertanggungjawaban dari dana hibah yang telah diterimanya.

 

Oleh karena itu, waktu lebih banyak ia gunakan untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya dengan menulis artikel dan jurnal-jurnal yang ter-index Scopus.

 

Entah ilham dari mana, saat ini ia tergerak untuk mengasah kembali bakat lamanya dengan menulis novel.

 

 

Setidaknya sampai sekarang, sudah ada 3 novel yang telah dihasilkan: 1. Novel Blooming Flowers, tahun 2021. 2. Novel Antologi Pulang, tahun 2021; dan 3. Novel Antologi Al Eng dan Terompet Langit, tahun 2020.

 

Dia sendiri saat ini sedang merampungkan self editing untuk Novel Ruby & Diva, tentang cinta beda agama. Serta satu novel yang segera terbit yaitu Novel Perjalanan.

 

Sebagai seorang akademisi yang menekuni bidang eksata-matematika, tak lantas membuatnya enggan untuk menuliskan sastra-novel.

 

Setidaknya dari hobinya ini, DPJ bisa memadukan bagaimana menuliskan fiksi berbalur ilmiah, serta bagaimana memaparkan artikel ilmiah berbaur narasi. (adv)

 

Baca juga: Gali Potensi dan Kreativitas Warga, DPMD Jabar Gelar Lomba TTG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.