Main di Rakit, Seorang Bocah Tenggelam di Waduk Jatigede

Main di Rakit, Seorang Bocah Tenggelam di Waduk Jatigede
Korban tenggelam di Waduk Jatigede CC saat dievakuasi oleh jajaran kepolisian dan warga setempat, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATIGEDE – Seorang bocah laki-laki tewas akibat tenggelam di perairan Waduk Jatigede, tepatnya di pesisir Blok Bunut Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede, Selasa (26/7).

Bocah yang terakhir diketahui berinisial CC, warga Cibunut itu. CC   sendiri masih berusia sekitar 6 tahun dan merupakan pelajar sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD).

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat, sebelum tenggelam korban bersama beberapa rekannya sedang bermain di rakit yang berfungsi sebagai perlintasan.

Baca Juga:DPJ, Kembali Geluti Menulis NovelPj Bupati Bekasi Dani Ramdan Rotasi 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Saat itu, korban yang baru pulang dari sekolah bermain di atas rakit layaknya seperti mau berenang. Korban meloncat dari rakit tanpa mengenakan pakaian. Namun selang beberapa menit, korban tidak muncul kembali ke permukaan.

“Jadi awalnya sekitar pukul 12.00, korban bermain bersama temannya, mungkin sepertinya berenang. Tapi ternyata di dekat rakit tersebut kedalamannya setinggi orang dewasa. Sehingga, kalau anak kecil ya kesulitan,” tutur seorang tokoh masyarakat Cibunut Jaja (50) kepada Sumeks.

Diduga, anak tersebut tidak mengetahui medan perairan di wilayah tersebut. Sehingga, genangan air dikira dangkal.

“Namanya juga anak-anak, mungkin korban tidak sadar kalau di areal itu cukup dalam,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Polairud Iptu Wawan Supriatna, melalui anggotanya menegaskan, kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal disekitar wilayah pesisir Waduk Jatigede untuk mengawasi anak-anaknya. Hal itu mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa.

“Saya himbau kepada seluruh warga yang ada di pesisir Waduk Jatigede untuk tetap waspada dan mengawasi anak-anak. Bila perlu melarang keras anak-anak bermain di perairan waduk tersebut,” katanya. (eri)

0 Komentar