Santri Harus Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas

Santri Harus Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersilaturahmi kamtibmas ke Pesantren Cikalama Kecamatan Cimanggung disambut Pimpinan pondok pesantren Cikalama, Mama KH Rd Yuyu Yusuf (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan bersilaturahmi kamtibmas ke Pesantren Cikalama Kecamatan Cimanggung, Senin (25/7).

Kunjungan silaturahmi itu bertujuan memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres Sumedang yang baru. Selain itu, kegiatan tersebut untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara Polres Sumedang bersama Pesantren Cikalama.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para santri bersama para pengurus pesantren dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sumedang yang aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga:Kemajuan Bidang Pertanian Perlu Peran PemerintahRakerda Golkar Siap Mengakomodir Kepentingan Masyarakat, Pemulihan Ekonomi Lokal Pasca Pembangunan Tol Cisumdawu

Kapolres menuturkan, sinergitas yang sudah terjalin antara Polres Sumedang dengan Pesantren Cikalama dapat tetap terjaga demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kunjungan Silaturahmi disambut Pimpinan pondok pesantren Cikalama, Mama KH Rd Yuyu Yusuf. Dia langsung memberikan doa agar Kapolres Sumedang dalam bertugas diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Dia pun berharap ada kerjasama antara ulama dan umaroh jika terjadi persoalan diharapkan bisa duduk bersama dalam penyelesaian dengan mengedepankan di bidang agama.

Dikatakan, pesantren Cikalama ini memiliki sekitar 500 santriwan santriwati masih ada kekurangan soal penerangan di lingkungan pesantren.

“Penerangan di lingkungan pesantren ini masih kurang tiga  titik yakni di depan pesantren 1 titik di dalam pesantren dua titik,” tuturnya. (kos)

0 Komentar