STEBIS Muhammadiyah Sumedang, Emban Misi Mulia

STEBIS Muhammadiyah Sumedang, Emban Misi Mulia
Para wisudawan saat mengikuti prosesi wisuda STEBIS Muhammadiyah Sumedang, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang menggelar prosesi Wisuda Sarjana, Sabtu (30/7).

Wisuda ini diikuti 84 orang wisudawan bertempat di Gedung Islamic Center Sumedang Jl. Kutamaya No.25, Kotakulon, Kec. Sumedang Selatan.

Tampak hadir perwakilan Kopertais Wilayah II Jabar, Penasehat PD Muhammadiyah Prof DR H Mustofa Kamil MPd, Ketua Senat STEBISMU Sumedang, Drs KH E Djalaludin Omo MM, BPH STEBISMU Sumedang, Drs H KS Supriadi MSc, beserta para dosen.

Baca Juga:UMKM Expo Digelar Tanpa APBDSambut Tahun Baru 1444 H Bersama MTB Sumedang

Hadir pula para tamu undangam, Ketua PD Muhammadiyah Sumedang Drs KH Nashrudin Toha, PD Aisyiyah Sumedang, Dikdasmen PDM Sumedang, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya, PDNA Sumedang, Ketua Pimda 104 Tapak Suci Sumedang Ismail Farid dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ade Junaedi SAg. Ada juga Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sumedang Drs H Cecep Erna MM, Kepala SMKN 2 Sumedang yang di wakili oleh Waka kesiswaan Supandi SPd serta organisasi Muhammadiyah lainya.

Prof DR H Mustofa Kamil MPd ikut bersuka cita dengan para wisudawan. Dalam Orasi ilmiahnya prof Kamil (sapaan akrabnya) menjelaskan tentang ekonomi syariah di tahun emas tentang harapan dan tantangan Sekolah tinggi ekonomi dan bisnis Islam.

“Ada ungkapan saudara ini sudah selesai masa-masa belajar dan sudah mulai mengamalkan ilmu dalam bentuk pekerjaan. Tapi ungkapan yang lain adalah kita mulai belajar lagi,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua PDM Sumedang KH Nashrudin Toha,  menyampaikan, sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) berharap Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang terus memperkuat fungsi program Persyarikatan dalam memberikan pelayanan pendidikan tinggi pada masyarakat luas.

“Harapan pada Majelis, mudah-mudahan fungsi ini dapat ditingkatkan yang indikasinya bukan pada banyaknya lulusan, tapi kompetensi seperti yang diharapkan masyarakat dan ada nilai-nilai etika moral agama yang bertumpu pada kejujuran,” harapnya.

Dia berpesan agar Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis (STEBIS) Muhammadiyah Sumedang tidak maju sendiri, melainkan juga terus memajukan dan membantu setiap Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di sekitarnya.

0 Komentar