Nasdem Sumedang Optimis Raih Enam Kursi

Nasdem Sumedang Optimis Raih Enam Kursi
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa diwawancara seusai menghadiri kegiatan pendidikan politik dan konsolidasi di Sumedang, Senin (1/8) (ASEP NURDIN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tahun 2024 mendatang, Partai Nasdem digadang-gadang bakal meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Sumedang.

Optimisme itu muncul, lantaran DPD Partai Nasdem Sumedang kini telah memiliki struktur kepengurusan yang kokoh. mulai dari kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Alhamdulillah mulai hari ini, struktur kita sudah terbangun dengan baik, mulai dari tingkat DPD, tingkat DPC 26 kecamatan sudah terbentuk semua. Bahkan, setiap DPC memiliki 15 kepengurusan,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa saat menghadiri kegiatan pendidikan politik dan konsolidasi di Sumedang, Senin (1/8).

Baca Juga:Penyakit Campak – Rubela Berbahaya Bagi Ibu HamilUMKM Berkembang dengan Dorongan Masyarakat

Dengan kematangan persiapan, sambung Saan, itulah optimisme Partai Nasdem Sumedang untuk mendapatkan kursi di parlemen.

“Pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu, Partai Nasdem di Kabupaten Sumedang belum mendapatkan kepercayaan baik dari  masyarakat, karena kita belum mendapatkan kursi di parlemen,” tambahnya.

Melalui pendidikan politik dan konsolidasi ini, dia berharap, di bawah kepemimpinan DPD Yadi Mulyadi, pencapaian target minimal enam kursi itu dapat terealisasi.

“Setiap Dapil kita harapkan terisi kader Nasdem menjadi anggota legislatif,” katanya penuh harap.

Bahkan, kata Saan, jika melihat antusiasme, keseriusan termasuk struktur partai yang sudah terbentuk dengan baik, cita-cita Nasdem untuk meraih enam kursi di Sumedang itu Sudak tampak di depan mata.

“Plus kita akan mendapatkan satu kursi di DPR RI,” sebutnya.

Senada dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi.

Dia mengaku telah memiliki berbagai macam komponen kekuatan untuk meraih enam kursi di DPRD Sumedang pada tahun 2024 nanti.

“Dari konsolidasi organisasi yang telah kita laksanakan, diantaranya bagai mana kita bisa melaksanakan penguatan seluruh struktur dari tiap jajaran, mulai dari tingkat DPD sampai dengan tingkat akar rumput,” tuturnya.

Baca Juga:Ketahanan Pangan, Prioritas Utama Sumedang UtaraPuluhan UMKM Masuk Marketplace, Digitalisasi UMKM Sudah Berkembang

Bahkan diakuinya, kepengurusan tingkat desa pun, sudah terbentuk di 270 desa dan 7 kelurahan. Mereka siap dengan segala kekuatannya.

“Ini merupakan sebuah suplemen bagai mana kami memiliki sebuah obsesi yang kuat, juga ditunjang dengan fakta dan kekuatan struktur ke bawah,” katanya. (red)

0 Komentar