Gebyar Vaksin Covid-19 Presisi, Vaksin Booster Harus Capai 50 Persen

Vaksin Booster Harus Capai 50 Persen
Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi SIK menyerahkan paket sembako kepada peserta Gebyar Vaksinasi booster Presisi di halaman Kantor Kecamatan Jatinangor (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Pelaksanaan Gebyar Vaksin Covid-19 Presisi di halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, langsung dimonitor Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi SIK, Senin (1/8).

Wakapolda Jabar melakukan pengecekan serta evaluasi vaksinasi Covid19 di wilayah melalui Video Conference didampingi oleh para pejabat utama Polda Jabar serta Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan.

Dijelaskan Indra, kunjungan Wakapolda Jabar bertujuan untuk monitoring vaksinasi sebagai upaya pemenuhan target vaksin khususnya booster di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:Kendalikan PMK, DPP Lakukan VaksinasiRidwan Kamil Bakal Resmikan Situ Rawa Kalong Depok Bisa jadi tempat fashion week di atas air

Menurutnya, Gebyar Vaksinasi Booster Presisi massal bagi masyarakat umum juga dalam rangka membentuk herd imunity. Karena, aktivitas sekolah dan perkantoran sudah berjalan.

“Alhamdulilah untuk vaksin Booster di wilayah Sumedang sudah mencapai 30 persen lebih dan akan terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Dia menegaskan, untuk Polres Sumedang sendiri menargetkan sebanyak 3000 hingga 4000 orang vaksinator setiap harinya. Pihaknya bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sumedang, dengan pencapaian target vaksin sebesar 50 persen di tahun 2022.

“Untuk sasaran vaksin sendiri merupakan seluruh wilayah di Kabupaten Sumedang, khususnya wilayah yang pencapaian vaksinnya masih rendah,” tuturnya.

Selain monitoring pelaksanaan vaksin, Wakapolda Jabar juga memberikan paket sembako kepada para peserta vaksin.

Sasaran vaksin memang harus tuntas dilakukan mengingat covid-19 masih ada di tengah tengah masyarakat. Kemudian, dengan dilaksanakannya vaksin akan membuat kekebalan tubuh terjaga. (kos)

0 Komentar