Pelajar Jangan Takut, Langsung Lapor Jika Melihat Atau Alami Pelecehan di Sekolah

Pelajar Jangan Takut, Langsung Lapor Jika Melihat Atau Alami Pelecehan di Sekolah
0 Komentar

sumedangekspres – Mencoreng nama baik dunia pendidikan, atas adanya kasus pelecehan seksual di SMPN 6 Kota Bekasi, atas kejadian itu pelajar diharapkan jangan takut, langsung lapor jika melihat atau alami pelecehan di sekolah.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengimbau pelajar untuk jangan takut, berani untuk lapor jika melihat atau alami pelecehan seksual di sekolah.

Sudah seharusnya pegawai ataupun tenaga pendidik di lingkungan sekolah harus menunjukan hal yang baik. Karena sekolah merupakan tempat untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih baik.

Baca Juga:Siswi 11 Kali Kena Cabul, orang Tua Lapor PolisiPolda Jabar Lakukan Penyelidikan atas Kasus Perundungan Anak di Tasikmalaya

“Sekolah tempat untuk membentuk karakter, membentuk kepribadian agar ahlak lebih bagus. Oleh karena itu terlepas apakah itu guru apakah pegawai, semua harus memiliki sikap dan ahlak yang bagus,” ucapnya.

Dikarenakan kasus pelecehan di SMPN sebelumnya melaui aplikasi pesan singkat whatsapp. Atas peristiwa itu,
Ali Fauzie juga mengajak guru dan juga orang tua untuk memberi pemahaman ke anak mengenai penggunaan handphone.

“Sekarang bagaimana memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang penggunaan HP, jadi hal hal yang tidak bagus ya jangan di beritahu anak anak,” jelasnya, Selasa 2 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada seluruh siswi, jika terjadi hal yang serupa di sekolah untuk segera melapor ke orang tua ataupun guru.

“Jadi di sekolah itu kan ada guru pembina, ada guru BP, jadi sekarang ini jamannya udah jaman milenial keterbukaan, pihak siswa juga jangan sungkan sungkan, dateng lapor,” terangnya.

0 Komentar