Takut Terjangkit Virus, Warga Antusias Imunisasi

Takut Terjangkit Virus, Warga Antusias Imunisasi
Salah seorang warga sedang melakukan kegiatan imunisasi kepada anaknya (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Adanya Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) disambut dengan antusias oleh masyarakat dengan mengikuti imunisasi untuk anak-anaknya. Mereka datang dengan sukarela di Posyandu RW 04 Lingkungan Manangga RT 01/RW 04, Kelurahan Regol wetan Kecamatan Sumedang Selatan.

Hal ini dikatakan seorang warga setempat yang sedang ikut imunisasi untuk anaknya Ari Wibowo kepada Sumeks, Selasa (2/8).

Dikatakqn, dirinya ikut serta BIAN ini untuk memberikan daya tahan dari virus untuk anaknya.

Baca Juga:Alun-alun Sumedang Jadi Tempat Berolahraga Siswa SDPKS Sumedang Minta Nasihat Kiai NU

“Sekarang kan emang banyak penyakit aneh yah, jadi supaya daya tahan tubuh atau kekebalan anak saya lebih baik dan tidak mudah sakit pada intinya,” ujar Ari.

Menurutnys, dia bersama anak dan istri ikut serta dalam kegiatan ini selain untuk mencegah anaknya dari berbagai macam penyakit sekaligus sadar akan kesehatan bagi seluruh keluarganya.

“Kalau keluarga sehat kan untuk kita juga. Kalau sakit juga kan kita sendiri juga yang repot, jadi mending ikut aja untuk mencegah anak-anak kita terkena virus,” katanya.

Disebutkan, banyak juga warga yang berdatangan yang ikut serta dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Alhamdulillah masyarakat lain juga banyak yang berpartisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pengurus posyandu RW 04 Dede mengatakan, masyarakat memang banyak yang berdatangan dikarenakan sekarang imunisasi untuk pencegahan penyakit Campak – Rubela.

“Memang harus semua ikut untuk yang belum tuntas sebagai pencegah dari virus Campak – Rubela,” ujar Dede.

Dikatakan, dirinya bersama para pengurus posyandu lain dan petugas kesehatan mengapresiasi masyarakat dikarenakan kesadarannya akan bahaya virus dan bahagianya jika sehat.

“Alhamdulillah masyarakat pada berpartisipasi,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar