Nakes Sampaikan Aspirasi Saat Reses

Nakes Sampaikan Aspirasi Saat Reses
Puluhan nakes bidan honorer dari dapil 5 Jatinangor, Cimanggung saat menyampaikan aspirasinya ke Ketua Komisi 1 DPRD Fraksi Golkar Asep Kurnia dihadiri Kadinkes Sumedang Dadang Sulaeman (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Hari ketiga reses anggota DPRD Sumedang Fraksi Partai Golkar Dapil 5 Asep Kurnia ini fokus mendengarkan secara langsung apa yang disampaikan nakes para bidan honorer yang berlangsung di bumi perkemahan Kiara Payung Kecamatan Jatinangor, Sabtu (6/8).

Pertemuan dengan para bidan ini dilaksanakan seusai digelarnya penyampaian aspirasi besar-besaran beberapa waktu lalu di gedung DPRD Sumedang. Bahkan, ada bidan perwakilan yang menyampaikan aspirasi mereka ke Propinsi Jawa Barat.

“Aspirasi yang disampaikan saat reses ini mudah-mudahan bisa tersalurkan di waktu yang tepat,” jelas Asep Kurnia.

Baca Juga:Pameran UMKM, Tanjungkerta Tampilkan Rangginang Dungkuk dan BulatHUT RI Jatinangor Diwarnai Lomba, Polsek Dukung Kegiatan Positif

Ia menjelaskan tiga hari reses  yang 2 ada beberapa yang dibahas yakni berkaitan dengan desa digital yang dilaksanakan di Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, pelayanan administrasi kependudukan, terutama pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran  dengan menghadirkan Dinas Kependudukan juga BPJS yang berlangsung di Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung.

“Hari terakhir ini diselenggarakan dengan nakes yang dihadiri para bidan honorer dari dapil 5, Kadinkes dan BKSDM turut hadir,” tuturnya.

Sebelumnya, warga Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung mendapat pelayanan administrasi kependudukan (KTP) secara gratis saat kegiatan Reses Sidang ke 3 tahun 2021-2022.

Menurutnya, masyarakat menginginkan pelayanan adminduk yang murah, dekat dan hemat. Dalam reses tersebut, DPRD bekerja sama dengan Dinas Kependudukan, BPJS Kesehatan, dan stakeholder lainnya seperti pemerintah kecamatan.

“Sekitar 100 orang hadir dalam reses ini untuk membuat KTP, KK, Akte Kelahiran, perbaikan KTP, KK, dan pembuatan kartu BPJS kesehatan,” ucapnya.

Pada hari ketiga reses Asep Kurnia mengadakan pertemuan secara langsung dengan para tenaga kesehatan (nakes) yakni bidan honorer yang bertugas di wilayah dapil 5 Cimanggung dan Jatinangor.

Dalam pertemuan itu Hadir Kadinkes Sumedang Dadang Sulaeman, Kadis BKSDM H Ate Hamdani, Kabid SDK, Surdi Surdian, Lilis Budiani BKSDM. (kos)

0 Komentar