Pameran UMKM, Tanjungkerta Tampilkan Rangginang Dungkuk dan Bulat

Tanjungkerta Tampilkan Rangginang Dungkuk dan Bulat
Penjaga stand pameran UMKM Kecamatan Tanjungkerta Sujai saat ditemui Sumeks, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pameran UMKM yang digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sumedang diikuti beberapa pelaku UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumedang. Salah satunya dari UMKM Kecamatan Tanjungkerta yang memamerkan makanan ringan juga berat khas Tanjungkerta.

Seperti dikatakan penjaga stand Kecamatan Tanjungkerta, Sujai, kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurutnya, pihaknya menampilkan makanan khas dari tangan pelaku UMKM di Tanjungkerta.

Baca Juga:HUT RI Jatinangor Diwarnai Lomba, Polsek Dukung Kegiatan PositifPT KPN Bangun Sebanyak 442 Unit Rumah di Perumahan Rajamandala, Diresmikan Sekaligus Tanam 1000 Pohon Buah

“Iya, ini semua khas di Tanjungkerta. Ada rangginang bulat, rangginang dungkuk dan makanan lainnya, seperti kue khas disana yang memiliki brand baik,” ujar Sujai.

Dikatakan, makanan khas  dari Tajungkerta ialah Rangginang Dungkuk. Rangginang ini memiliki bentuk yang berbeda dari bentuk rangginang biasanya.

“Karena kan bentuknya ngadungkuk atau berbeda dari rangginang yang lain,” katanya.

Ada juga rangginang Cigentur. Ranginang ini memiliki bentuk yang berbeda juga, rangginang ini memliki bentuk yang bulat dan kecil. Sehingga, terlihat sangat lucu dan pantas dijadikan cemilan dalam berbagai kegiatan.

“Rangginang Cigentur ini mah baruled (bulat bulat), arimut (imut imut) kaya yang jaganya,” katanya.

Dia berharap dengan adanya pameran UMKM ini masyarakat Sumedang dapat mengetahui adanya berbagai macam makanan hasil buah tangan orang Sumedang.

“Iya pada intinya semoga masyarakat Sumedang tahu bahwa makanan buatan orang Sumedang juga cukup banyak. Mudah-mudahan juga kaum muda dapat mengetahui makanan apa saja yang dibuat oleh UMKM di Sumedang,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar