Aksi Heroik Tendangan ART Wanita Gagalkan Perampok Berpisau Modus Pengantar Paket

Aksi Heroik Tendangan ART Wanita Gagalkan Perampok Berpisau Modus Pengantar Paket
Pelaku perampokan dan Berang bukti (Dok. Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Terungkap, aksi heroik seorang asisten rumah tangga alias ART gagalkan perampok dengan modus kurir paket di Cilincing, Jakarta Utara.

Peristiwa itu sendiri terjadi di sebuah rumah warga Cilincing, Jakarta Utara. Kala itu, pelaku datang ke rumah korban dan berpura-pura mengantar paket, untungnya aksi heroik tendangan seorang ART berhasil gagalkan aksi perampok tersebut.

Dia nekat berpura-pura menjadi kurir paket saat melancarkan aksinya. Perampokan dengan modus berpura-pura menjadi kurir paket ini dilakukan oleh AWS (42).

Baca Juga:Bharada E Masih Ingin Berkarir di BrimobKondisi Terbalik, Ferdy Sambo Terpuruk, Bharada Eliezer Sudah Bercanda dan Tertawa

Diberitakan Disway, peristiwa perampokan dengan modus berpura-pura menjadi kurir paket ini terjadi pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di sebuah rumah di Komplek Wali Kota, Jalan Gelatik A3/15, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Untungnya, tindakan kejahatan ini berhasil digagalkan oleh seorang ART yang sedang bekerja di rumah tersebut.

“Awalnya korban sedang berkerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2022.

“Kemudian pelaku datang berpura-pura mengantar paket milik bos korban, kemudian korban keluar rumah dan menerima paket tersebut,” imbuhnya.

Setelah mengambil paket itu, korban masuk ke dalam rumah disusul pelaku yang membuntuti korban.

Kemudian, pelaku mengeluarkan pisau dari sakunya dan menodongkannya ke arah leher korban sambil mengancam korban agar tidak berteriak.

Baca Juga:Belum Sempat Nikmati Hasil Curian, Maling Pipa Pertamina Ditangkap PolisiModus Penipuan Mirip Mama Minta Pulsa Mulai Marak di Australia

Korban kemudian lantas berteriak minta tolong hingga didengar penghuni rumah lainnya. Pelaku pun menendang korban dan mengancam saksi lain agar tidak berteriak.

“Pelaku menodongkan senjata tajam jenis ke arah dada saksi dengan jarak antara sangkur dan dada saksi sekitar 30 cm. Setelah itu korban dan saksi meneriaki pelaku ‘maling’,” jelas AKP Alex.

Aksi heroik pun dilakukan oleh ART, dia menendang pelaku hingga pisau pelaku terjatuh dan pelaku sontak melarikan diri.

“Mendengar teriakan korban dan saksi, warga membantu korban hingga akhirnya warga berhasil mengamankan pelaku,” lanjut Alex.

Pihak kepolisian sendiri sudah mengamankan pelaku berserta barang buktinya. Polisi sendiri masih mendalami keterangan pelaku terkait motif pelaku melakukan aksinya. (PKL3/Salma)

0 Komentar