Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Meningkat 5,44 Persen

Editor:

sumedang, CIMANGGUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor textile tujuan Chennai, Gdansk, Penang, Tallin, dan Wilhelmshaven dari PT Kewalram Indonesia Jalan Raya Rancaekek Km No.2540394, Sukadana, Kecamatan Cimanggung, 45364 2,4 km.

“Pada bulan Juli 2022 ini Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi 5,44 persen. Dan, menjadi salah satu peningkatan ekonomi tertinggi di dunia,” kata Zulkipli Hasan saat pelepasan ekspor textile di PT Kewalram, Sabtu (13/8).

Menurutnya, dalam situasi pandemi seperti saat ini, ini merupakan salah satunya peran dari pada dunia industri. Ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah (Bupati) dan akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan dan surplus perdagangan di Indonesia.

“Upayanya kita harus melindungi pasar dalam negeri dari perilaku-perilaku yang melanggar. Salah satunya penyelundupan baju bekas yang tidak pakai pajak, bahan baku impor dan izin yang nantinya akan mengganggu perilaku importir,” terangnya.

Dikatakan, impor barang bekas itu masuk ke wilayah Jawa diantaranya Jawa Barat, Tengah dan Timur juga daerah lainya. Tentunya ini perlu kerjasama secara berbarengan.

Menurutnya, Indonesia akan bikin kiblat fashion muslim dunia. Salah satu contoh negara Timur Tengah warna fashion muslim nya warna hitam. Saatnya, Indonesia menyerbu fashion dunia yang memiliki ciri khas sendiri.

Sementara itu, Head of Government & Industry Relations API Nia Alamanda Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) berharap dengan adanya dialog juga Pelepasan Eksport yang secara resmi dilepas oleh Mentri Perdagangan (Mendag) Dr.(H.C) Zulkifli Hasan SE MM mampu membuat semangat pelaku Industri TPT. Sehingga, industri ini dapat semakin berpartisipasi dalam meningkatkan kinerja perdagangan dan perekonomian Nasional.

Ekspor textile tujuan Chennai, Gdansk, Penang, Tallin, dan Wilhelmshaven dari PT Kewalram Indonesia API pusat menjembatani Mentri Dr.(H.C) Zulkifli Hasan, S.E,. M.M untuk menginisiasi juga mengadakan dialog bersama di PT. Kwalram.

Hadir pada kesempatanya Bupati Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan di dampingi para serta Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Pahlevi Rankuti. (kos)

Baca juga: MTB Gelar Tabligh Akbar dan Istighotsah Kubro, Peringati HUT ke-77 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.