Kos-kosan Kebakaran Di HUT RI, 6 Orang Meninggal Dunia

Kos-kosan Kebakaran Di HUT RI, 6 Orang Meninggal Dunia
0 Komentar

sumedangekspres – Telah terjadi peristiwa kebakaran, yaitu gedung kos-kosan yang terbakar lalu menyebakan enam orang meninggal dunia serta toga orang luka-luka.

Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat adalah lokasi kejadian kos-kosan Kebakaran, pada hari Rabu 17 Agustus 2022.

6 orang penghuni kos-kosan meningal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka-luka bakar, akibat dari kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga:Truk Dan Motor Tabrakan Di Kaliabang, 1 Orang Meninggal dunia Di TempatMenko Airlangga: RAPBN TA 2023 Tingkatkan Poduktivitas Bagi Transformasi Ekonomi Inklusif Dan Berkelanjutan

Kepala Sektor Tambora Suku Dinas Gulkamart Jakarta Barat, yaitu Joko Susilo membeberkan kronologi peristiwa tersebut.

Bermula saat warga melaporkan kejadian kebakaran pada jam 06.36 WIB, peristiwa ini terketahui.

Sesampai di tempat, petugas langsung melakukan pemadan karena melihat bagian lantai dua ruko tersebut sudah terbakar.

“Kita terima laporan pukul 06.36 adanya ruko yang dijadikan rumah indekos terbakar,” ungkap Joko Susilo.
Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya kemudian mendatangi ke lokasi dengan kekuatan pasukan lima unit mobil pompa berikut 25 personel.

Karena api tidak kunjung bisa dikendalikan, petugas akhirnya menambah personel hingga total unit yang diturunkan sebanyak 20 mobil pompa berikut 100 petugas.

Joko menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya korsleting arus listrik dari lantai dua ruko. “Diduga karena korsleting dari salah satu kamar di lantai dua,” jelas dia.

Para korban yang tewas maupun mengalami luka bakar diduga terjebak di dalam rumah indekos yang terbakar itu.

Baca Juga:Seorang Warga Tasikmalaya Meninggal saat Lakukan Lomba Balap KarungTidak Dikasih Uang Jajan, Pelajar Ancam Bunuh Ibu Kandung Di Karawang

Selang beberapa lama proses pemadaman akhirnya berhasil dikendalikan sekitar pukul 07.30 WIB.

Sementara Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, korban jiwa dalam kebakaran tersebut ada 6 orang meninggal 3 terluka bakar.

“Ada enam meninggal dunia dan tiga luka bakar. Jadi total korbannya ada sembilan,” kata Kompol Rosana Albertina Labobar, saat dikonfirmasi di Jakarta. (Pkl2/Nina)

Sumber: radarcirebon.disway.id

0 Komentar