Hari Indonesia Menabung: Tingkatkan Literasi Keuangan Para Pelajar

Hari Indonesia Menabung: Tingkatkan Literasi Keuangan Para Pelajar
Ketua Komisi 11 DPR RI Dr. H. Jefry Romdonny di Acara Hari Indonesia Menabung Pendopo IPP Sumedang, belum lama ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hari Indonesia Menabung jatuh pada Sabtu (20/8) jadi ajang mendidik diri dan mempermudah memantau pengeluaran uang anak oleh orang tua.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi 11 DPR RI Dr. H. Jefry Romdonny di Sumedang, baru-baru ini.

Kata dia, Hari Indonesia Menabung merupakan ajang bagi kaum muda untuk mendidik diri, untuk mengatur diri sendiri dalam pengeluaran uang dengan bijak.

Baca Juga:Memberdayakan Tanah Kas DesaTim Dosen UPI Kampus Sumedang Gelar Pelatihan dan Workshop Program PKM

“Jika menabung otomatis si anak bisa mengatur dalam pengeluaran uang yang akan dikeluarkan,” ujar Jefry.

Dikatakan, Kreasi muda ini untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan para pelajar di Jawa Barat khususnya di Sumedang.

“Ketika semua pelaku pelajar mampu memanfaatkan hal ini dapat memberikan manfaat bagi dirinya dan masyarakat,” katanya.

Ini, sambung Jefry, harus di berikan sejak dini, agar kedepannya, para pelajar mampu mengantisipasi dampak yang terjadi di masa datang dengan simpanan yang dilakukan sejak dini.

“Jadi mereka tidak perlu terlalu risau jika di masa datang ada kebutuhan mendadak atau hal yang memang tidak di inginkan,” katanya.

Dikatakan, dengan menabung, dapat membantu para orang tua dalam memantau pengeluaran anak dari per hari sampai dengan bulanan.

“Biasanya kan orang tua ngasih anak sebulan berapa itu bisa di pantau jika di tabungan khusus para pelajar ini,” tambahnya.

Baca Juga:Maknai Kemerdekaan RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan bagi 68 Paskibraka dan 1.800 Anak Pelaku Usaha MikroGubernur Ridwan Kamil: Ramaikan Situ Ciburuy dengan Kegiatan Positif

Selain itu, dia juga mengapresiasi salah satu bank dan OJK, yang begitu cerdas dan gesit dalam membangun peningkatan literasi dan inklusi untuk pelajar.

“Dapat memberikan dampak positif bagi dirinya dan juga masyarakat luas,” ujarnya.

Karena dengan menabung, bisa mendorong kemajuan ekonomi juga.

‘Saya doakan mudah-mudahan kedepannya semakin sukses,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar