Moment HUT RI, Omzet UMKM Meningkat

Moment HUT RI, Omzet UMKM Meningkat
Moment HUT RI, Omzet UMKM Meningkat
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Moment HUT RI tahun ini diakui para pelaku UMKM dapat meningkatkan omzet penjualan, setelah dua tahun terpuruk, akibat pandemi covid 19.

Dedi, salah seorang pedagang keliling menyebutkan, saat ini dia tak harus kerepotan menjajakan dagangan baso tusuknya, hingga berkeliling kampung.

Sebab, sejak memasuki Bulan Agustus, di wilayah Kecamatan Darmaraja, banyak digelar acara Agustusan, baik itu di tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

Baca Juga:Bakar Sampah, Kebun Bambu Ikut TerbakarHari Indonesia Menabung: Tingkatkan Literasi Keuangan Para Pelajar

“Dari awal Agustus sudah banyak kegiatan, jadi otomatis dalam kegiatan itu menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, jadi kalau saya jualan cukup nongkrong di tempat tersebut,” kata Dedi kepada Sumeks, di Alun-alun Darmaraja, Minggu (21/8).

Dia berharap, pemulihan ekonomi pasca covid 19 bisa lebih cepat lagi.

Senada diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Darmaraja, Ujang Dedi.

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT RI memang sangat membantu para pelaku UMKM di Kecamatan Darmaraja.

Betapa tidak, mulai dari kegiatan Darmaraja Festival yang berjalan secara berkesinambungan, menjadi pemicu berkumpulnya masyarakat.

“Salah satu manfaat dari kegiatan yang berlangsung continue di alun-alun Darmaraja, bisa membantu pemasaran para pelaku UMKM,”katanya

Bahkan, para pelaku seni tradisional juga bisa diberdayakan untuk mengisi rangkaian kegiatan tersebut.

“Selain pedagang para pelaku seni tradisonal juga menerima manfaat, mereka bisa berdaya dan menampilkan kemampuan dalam seninya,”ucapnya. (eri)

0 Komentar