Bumdes Citali Kemalingan, Kerugian Puluhan Juta

Bumdes Citali Kemalingan, Kerugian Puluhan Juta
Foto: ist/JPNN
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Citali Kecamatan Pamulihan kemalingan. Diketahui uang sekitar Rp 50 juta lebih digondol maling pada Jumat (19/8) siang.

“Kehilangan uang sekitar Rp 50 juta lebih di kantor Bumdes, tapi sudah kita laporkan ke Polsek Pamulihan,” kata Kepala Desa (Kades) Citali Nana Nuryana di kantornya, Senin (22/8).

Kata Nana, informasi yang diterimanya maling masuk kedalam gedung bumdes. Dan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh pengurus bumdes habis pulang jumatan.

Baca Juga:Warga Dapat Bantuan Rutilahu Swadaya MasyarakatMAN 2 Sumedang Kolaborasikan Kurikulum

“Kalau kejadian persisnya saya nggak tahu, tapi saat ini dalam penanganan Polsek Pamulihan, yang jelas akibat kejadian itu bumdes menelan kerugian Rp 50 juta lebih,” paparnya.

Ia mengakui, dirinya merasa kesal akibat kejadian itu. Karena  uang yang hilang itu tidak sedikit. Nanti pertanggungjawabanya seperti apa masih dalam pembicaraan.

Sementara itu, Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto SH dikonfirmasi membenarkan kejadian kehilangan uang milih Bumdes Citali.

Hingga saat ini polisi masih mendalami peristiwa dugaan pencurian tersebut. Pihak Kepolisian sampai saat ini masih meminta keterangan korban.

“Pihak korban sudah melaporkan kasus pencurian. Sekarang kami sedang melakukan penyelidikan atas kasus itu,” terangnya.

“Sejauh ini masih dalam pendalaman mohon waktu,” katanya. (kos)

0 Komentar