Warga Dapat Bantuan Rutilahu Swadaya Masyarakat

Warga Dapat Bantuan Rutilahu Swadaya Masyarakat
Pemerintah Desa Sindanggalih bersama Binmas dan Babinsa serta Al-Furqon bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pembangunan rumah (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan SH menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Kali ini, bedah rumah itu milik Suin, 75 di RW 03 RT 01 Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung. Sebelumnya rumah berukuran 5 X 6 meter tersebut kondisinya sudah tidak layak huni. Selain itu, rumah tersebut diisi 7 orang terdiri dari istri anak dan menantu.

“Warga yang mendapat bantuan sangat senang sekali lantaran rumah yang sebelumnya rusak, bocor setelah mendapat bantuan bedah rumah itu,” terang Eddy kepada Sumeks, Senin (22/8).

Baca Juga:MAN 2 Sumedang Kolaborasikan KurikulumSumedang Masih Aman Dari Cacar Monyet

Ia menjelaskan, untuk sumber dana bantuan rutilahu tersebut selain dari desa juga ada bantuan lainya yang bersumber dari keluarga, swadaya masyarakat RW 03 dan dari Yayasan Al-Furqon.

Sementara itu, Suin mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan dari pemerintah desa serta masyarakat lainya.

“Mudah-mudahan bagi yang memberikan bantuan dan perhatian baik kepada keluarga kami semoga mendapatkan balasan dari Allah,” ucapnya.

Ia sangat berterimakasih kepada pemerintah desa yang sudah peduli terhadap warganya yang sedang membutuhkan bantuan untuk pembangunan rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu rakyat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan seperti ini. Alhamdullilah sekarang rumah saya sudah bisa dibangun, tidak lupa kepada masyarakat sekitar juga yayasan Al-Furqon,” tuturnya. (kos)

0 Komentar