Jambore Ormas, Satukan Persepsi Bangun Sumedang

Jambore Ormas, Satukan Persepsi Bangun Sumedang
Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir saat memberikan paparan pada Jambore Ormas di Desa Galudra Kecamatan Cimalaka (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 30 ormas berkumpul di Bumi Perkemahan Palang Merah Gajah Depa Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, Selasa (23/8).

Sebanyak 30 ormas dengan kurang lebih 75 orang masa tersebut berkumpul dalam rangka Jambore Ormas yang diselengarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Sumedang, dengan dibuka langsung Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir.

Bupati Sumedang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar pemerintah untuk menyamakan persepsi untuk bersama sama membangun Sumedang.

Baca Juga:SAR Lakukan Pencarian Remaja HanyutWagub Uu Ruzhanul Dorong 27 Daerah di Jabar Hadirkan Mal Pelayanan Publik

“Ini sebagai ajang wadah komunikasi antara ormas dengan ormas maupun ormas dengan pemerintah,” ucap Doni.

Ditegaskan, Jambore Ormas sendiri telah menjadi agenda rutin pemerintah daerah untuk menyatukan semua ormas.

“Karena Semua ormas memiliki tujuan yang sama. Makannya, dengan adanya jambore ini untuk mengamakan gerak dan langkah,” tukas Doni

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujama mengatakan kurang lebih ada sekitar 550 ormas yang terdaftar di Kesbangpol. Namun, hanya ada sekitar 98 ormas yang aktif saat ini.

“Kita ada ormas yang terdaftar banyak, ada lebih dari 500 ormas. Namun, yang aktif hanya sekitar 98 ormas. Ada sebagian ormas yang hanya nama dan tidak diketahui keberadaannya sekarang,” ucap Asep.

Asep juga mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi untuk ormas yang berada di Sumedang agar bisa menemukan jumlah ormas yang betul-betul akutat.

“Kita lakukan kordinasi dengan kecamatan agar bisa melaporkan kegiatan kegiatan ormas yang ada di wilayahnya. Kita juga akan melakukan kunjungan lapangan untuk melakukan verifikasi,” kata Asep. (kga)

0 Komentar