Mengharukan, Seorang Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Indramayu

Mengharukan, Seorang Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Indramayu
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Pencarian seorang anak terseret ombak di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memasuki hari ke 3, pada Selasa 23 Agustus 2022.

Tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian anak yang terseret ombak atas nama Muhamad Rizki, di pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, pada Minggu 21Agustus 2022.

Lokasi rumah dengan tempat Rizki terseret ombak di Pantai Mekarsari, Kabupaten Indramayu sebenarnya tak jauh. Bahkan menurut penuturan keluarga, sebelumnya Rizki pamit untuk bermain bola.

Baca Juga:Ray Prasetya Panen Hujatan, Berani Cium Bunga Citra Lestari di Atas PanggungSekda Jabar: Wujudkan E-Office Pemda Provinsi Jawa Barat Lebih Aman dan Efektif

Karena itu, keluarga kaget pada saat mengetahui kalau Rizki dilaporkan terseret ombak di Pantai Mekarsari, Kabupaten Indramayu. Apalagi dikabarkan kalau Rizki belum dapat ditemukan.

Keluarga korban berharap upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan segera membuahkan hasil, sampai Rizki dapat dibawa pulang.

Seperti yang diketahui, pada pencarian dilakukan kemarin, Tim SAR Gabungan sudah menjelajah area di sekitar lokasi. Bahkan, dikerahkan 2 kelompok yang melakukan penyisiran.

Hari ini Tim SAR kembali melakukan pencarian. Selain di titik lokasi kejadian yang menjadi fokus pencarian, petugas juga menyisir sekitar bibir pantai.

Komandan Kapal Pol VIII-1006 Dit Polairud Polda Jabar Pangkalan kapal Patroli Eretan, Bripka Masnudin, yang terlibat dalam pencarian korban mengatakan, upaya pencarian dilakukan diperairan antara Bugel hingga Ujunggebang.

“Untuk pencarian masih kita lakukan di wilayau perairan Indramayu dari Bugel sampai Ujunggebang. Jaraknya dari titik lokasi kejadian ke arah barat sekitar 4 mil,” kata Masnudin, kepada radarcirebon.com.

Selain sekitar bibir pantai, pencarian mengarah ke tengah laut dengan jarak 2 mil menggunakan speed boat.

Baca Juga:Anak Ferdy Sambo Kerap di Teror dan Bully-an, Kak Seto Akan Menemui Brigjen Andi RianEdy Rahmayadi Sayangkan Ratusan Anak Muda Jadi Korban Penipuan PMI Ilegal

Menurut Masnudin, upaya pencarian korban kemungkinan akan diperluas hingga ke perairan wilayah Kabupaten Subang.

Mengingat arus ombak saat ini terdorong angin dari timur laut. Karena itu, pencarian dapat diperluas ke perairan Patimban, bahkan Genteng di wilayah Kabupaten Subang.

“Untuk saat ini kita masih mencari di perairan Bugel Patrol hingga Ujunggebang Sukra dulu,” ujarnya.

Selain Polairud, Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Cirebon, TNI AL, Satpolair Polres Indramayu, BPBD, Tagana, Koramil, Polsek Patrol, bahkan Tim Rescue PLTU Indramayu yang diterjunkan membantu upaya pencarian Muhammad Rizki.(pkl1/adit)

0 Komentar