Desa Mangunarga Benahi Alun-alun Desa

Desa Mangunarga Benahi Alun-alun Desa
Kepala Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung H Pepen saat melakukan pengecekan Alun-alun desa (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung H Pepen memiliki cara unik menggerakkan perekonomian masyarakatnya.

Carik desa disulapnya menjadi Alun-alun desa dengan diramaikan usaha kecil serta sarana olahraga.

Tak lagi sekedar bukit tempat olahraga, tetapi menjadi pemandangan yang menarik dan beberapa spot untuk swapoto pun di tata apik. Bahkan, beberapa saung dibangun untuk tempat istirahat.

Diharapkan di masa mendatang bakal hadir Alun-alun dengan konsep olahraga

Baca Juga:Tarunajaya Kurangi Sampah JatigedeJaringan Internet Harus Merata

“Ini dapat menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga masyarakat sekitar,” terangnya kepada Sumeks, Selasa (23/8).

Ia menjelaskan Alun-alun desa ini dulunya hanya bukit tidak terurus, namun saat ini sudah bagus dan bersih. Para pemuda di desa ini begitu kompak karena mereka bergerak untuk membersihkan dan menata bersama Pemdes hingga menjadi tempat wisata.

“Panorama alam yang penuh pesona. Dari sini kita bisa melihat kawasan industri dengan jelas. Kemudian pemandangan kota Bandung melengkapi pesona alam panorama Alun-alun Desa Mangunarga,” jelasnya.

Dijelaskan, waktu terbaik mengunjungi Alun-Alun desa ini adalah pada sore hari ketika matahari mulai terbenam, karena bisa memberikan suasana syahdu. Sedangkan sinar mentari yang menguning di sore hari membuat suasana semakin betah hingga menjelang malam.

Saat ini penataan-penataan masih dilakukan, Pemdes Mangunarga terus berbenah. Pembenahan ini murni anggaran hasil PAD desanya dalam menunjang kebutuhan objek wisata.

“Kalau sekarang memang hanya seadanya dan sambil berjalan. Tetapi, Insya Allah kedepan mulai dianggarkan, hasil dari PAD,” tuturnya. (kos)

0 Komentar