Tim SAR Cari Delapan Korban Kecelakaan Kapal

Tim SAR Cari Delapan ABK
Kesiapsiagaan personel Kantor SAR Bandung dan personel Unit Siaga SAR Karawang untuk melakukan pencarian 8 ABK yang hilang (ist)
0 Komentar

Sedangkan, 2 unit LCR disiagakan di Pantai Sedari Karawang dan Tim SAR Gabungan juga melakukan upaya penyapuan di pesisir pantai Sedari.

Adapun jika korban ditemukan akan dievakuasi ke KN SAR Wisnu dan di bawa ke Pelabuhan Marunda untuk proses identifikasi.

Alut yang digunakan antara lain  KN SAR Wisnu, RIB 03 Jakarta, LCR Kansar Bandung, LCR Unit Siaga SAR  Karawang dan Speed Boat Polair Karawang. Dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kantor SAR Jakarta, Polair Karawang, Satpol PP Karawang dan BPBD Karawang.

Baca Juga:CYCLING DE JABAR 2022 Vaksinasi di Ciletuh Melebihi Target SasaranSARLING JABAR, Uu Ruzhanul: OPOP Stimulus Pesantren Kembangkan Usaha

Dijelaskan Jumaril, peristiwa terjadinya kapal tenggelam saat kapal tersebut melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara angke Jakarta menuju laut Jawa dan sekitar Karawang tenggelam setelah dihantam ombak.

“Kapal yang mereka tumpangi terbalik. Ada 6 orang anak buah kapal (ABK) yang berhasil diselamatkan karena bertahan di atas kapal yang terbaik. Sedangkan 8 orang lainya masih hilang dan saat ini masih dalam pencarian,” tuturnya. (kos)

0 Komentar