SMPN 2 Situraja Kebakaran, Nyaris Rata Dengan Tanah

SMPN 2 Situraja Kebakaran, Pembangunan Kelas Jadi Prioritas
Beberapa bangunan di SMPN 2 Situraja terbakar. Namun, hal itu tidak mengganggu KBM (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Bangunan SMPN 2 Situraja yang ada di Desa Mekarmulya kebakaran dan nyaris rata dengan tanah. Jilatan si jago merah cukup membuat warga sekitar panik.

Kejadian kebakaran diketahui berawal dari ditemukannya kobaran api pada salah satu bangunan sekolah tersebut oleh penjaga sekolah yang tengah mengontrol kondisi sekolah, Minggu (4/9) sore. Sontak, penjaga sekolah tersebut meminta bantuan warga sekitar, lalu melapor ke unit Damkar Darmaraja.

“Api ditemukan oleh penjaga sekolah, lalu warga datang membantu untuk memadamkan api,” kata salah satu warga Situraja Arif kepada Sumeks, Minggu (4/9).

Baca Juga:Balap Liar Dilakukan Setiap Malam dan Ganggu Warga Setempat, Polisi Kemana?Smart Sharing Prenagen dan Senam Prenatal Yoga di Plaza Asia Sumedang Sukses di Sambut Baik Oleh Para Peserta

Kata dia, kebakaran diduga disebabkan akibat adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting).

“Bangunan SMPN 2 Situraja mengalami kebakaran pada beberapa bangunan. Yakni, satu ruang kelas, MCK dan Gudang,” katanya.

Senada, Kepala SMPN 2 Sumedang H. Warya mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena konsetling listrik. “Kemungkinan karena konsetling listrik, adapun yang terbakar adalah satu ruang kelas XIII A, gudang dan toilet,” kata Warya.

Dia mengatakan kebakaran dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 17.50.

“Alhamdulillah saat ini api sudah dapat dipadamkan. Dan tidak ada korban jiwa ataupun luka atas kejadian ini. Namun, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” katanya. (eri)

0 Komentar