Tim SAR Gabungan Temukan KM Sida Rahayu 3

Tim SAR Gabungan Temukan KM Sida Rahayu 3
Tim SAR Gabungan saat melakukan apel sebelum melakukan pencarian ABK yang hilang (Dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – KM Sida Rahayu 3 saat ini berada Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara dalam keadaan sudah kembali ke posisi normal.

Setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pengecekan ke Pelabuhan Muara Baru.

“Pukul 10.15, Tim SAR Gabungan bergerak menuju Muara Baru untuk memastikan keberadaan KM Sida Rahayu,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.

Baca Juga:Festival Kreativitas Pemuda 2022 Mampu Mampu Melestarikan SeniWagub Jabar Ikuti Senam Disway bersama Dahlan Iskan

Ia menjelaskan berdasarkan hasil penggalian informasi, Kapal Motor Sida Rahayu 3 ditemukan dan ditarik oleh KM Hasil Anugerah 2 pada Selasa (3/8) dari posisi kapal yang terbalik di Muara Bungin.

Selanjutnya, KM Hasil Anugerah pada Rabu (31/8) mengembalikan posisi Kapal Motor Sida Rahayu 3 dalam posisi normal. Kemudian, dilakukan penarikan terhadap kapal tersebut hingga pada 03.00 dini hari tadi Kapal Motor Sida Rahayu 3 tiba di Gedung Pompa Muara Baru, Jakarta. Sedangkan, delapan ABK yang masih hilang tidak ditemukan di Kapal Motor Sida Rahayu 3.

“Berdasarkan informasi di lapangan bahwa 8 korban yang diindikasikan terjebak di dalam kapal, ternyata nihil. Delapan korban tersebut tidak ada di dalam kapal KM Sida Rahayu 3,” terangnya.

Selanjutnya, untuk proses pencarian terhadap delapan ABK masih terus dilakukan. Sejak pukul 07.30, RIB (Rigid Inflatable Boat) 03 Jakarta dan RB (Rescue Boat) 410 Jakarta mulai bertolak dari dermaga Ex-Inggom menuju area pencarian untuk melakukan penyapuan di search area. Namun, hasil pencarian terhadap delapan ABK Kapal Motor Sida Rahayu 3 masih nihil.

Diketahui, Kapal Motor Sida Rahayu terbalik di perairan Laut Jawa di koordinat 05 17’161″ S 107 48‘498″E pada Kamis (25/8) pukul 22.00. Kecelakaan kapal itu menyebabkan delapan dari 14 anak buah kapal (ABK) hilang. (kos)

0 Komentar