Perangi Hipertensi Dengan Olahraga

Perangi Hipertensi Dengan Olahraga
Poster Ajakan Senam dan Olahraga (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kadis Disparbudpora Kabupaten Sumedang Bambang Rianto mengajak masyarakat untuk bergerak dan berolahraga. Hal itu dilakukan untuk mengatasi Hipertensi yang membuming.

Dia mengaku banyak poster-poster foto dirinya di beberapa sanggar-sanggar senam di Sumedang.

“Karena di dinas kita juga membawahi beberapa olahraga, khususnya sanggar-sanggar senam di Sumedang,” ujar Bambang kepada Sumeks, Kamis (15/9).

Baca Juga:Efektifkan Bansos, Pemdes Edukasi KPMBBM Naik, Kunjungan Wisata Turun 50 Persen

Dikatakan, hal tersebut guna mengajak masyarakat di Sumedang agar senantiasa berolahraga dan bergerak mengantisipasi penyakit Hipertensi.

“Saya tanya ke Dinas Kesehatan, katanya di Sumedang banyak orang-orang yang memiliki penyakit Hipertensi,” katanya.

Menurutnya, untuk memerangi penyakit tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk bergerak berolahraga. Kurangnya olahraga dapat mendatangkan penyakit Hipertensi.

“Kalau olahraga jarang, makan ga teratur banyak yang masuk makanan ga sehat. Ya udah otomatis pasti kena penyakit itu,” tambahnya.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Sumedang agar senantiasa keikutsertaanya dalam olahraga dimana pun berada. Agar mempunyai tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit.

“Kan banyak tuh sanggar senam atau pun giat senam di dekat rumahnya ikut aja biar sehat. Ayo Sumedang Bergerak,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar