Peringati Hari Ulang Tahun, PMI Tebar Kebaikan

Peringati Hari Ulang Tahun, PMI Tebar Kebaikan
Sekretaris PMI dr H Munir dan rekannya dalam acara peringatan Ulang tahun PMI ke -77 (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Peringatan Hari Ulang Tahun PMI yang ke – 77 yang jatuh pada Sabtu (17/9) ditandai dengan upacara dan lomba mewarnai antara SMP dan SMA di halaman Gunung Kunci Sumedang.

Sebanyak 112 peserta  mengikuti kegiatan lomba mewarnai. Kegiatan ditutup dengan upacara peringatan hari ulang tahun di akhir acara.

Seperti dikatakan Sekretaris PMI Sumedang dr H Munir kepada Sumeks, Sabtu (17/9).

Baca Juga:Ketua DPRD Dorong Relokasi Warga Binaan Lapas Sumedang, Maksimalkan Pembinaan Lapas SumedangTalun Bantah Adanya Pungli BLT BBM

Menurutnya, dalam rangka memperingati ulang tahun PMI yang ke-77 pihaknya melakukan beberapa kegiatan selain dari upacara resmi hari ulang tahun.

“Sesuai dengan tema untuk acara yang pertama yaitu terus tebar kebaikan dengan memberikan santunan dari donatur kepada para penderita dan pejuang penyakit Talasemia,” ujar Munir.

Dikatakan, penderita gejala Talasemia merupakan pemakai utama dari darah yang didonorkan oleh masyarakat.

“Karena penyakit ini harus rutin sekali diberikan donor darah, ada yang sebulan sekali atau bahkan ada yang seminggu itu sekali. Tanpa itu para penderita penyakit tersebut akan terganggu dalam menjalani hidupnya,” katanya.

Kemudian, acara yang kedua merupakan acara lomba hias tong sampah yang bertemakan tentang ulang tahun PMI. Hal itu sebagai edukasi bagi para peserta lomba yang duduk dibangku SMP dan SMA.

“Acara ini agar para siswa yang ikut serta dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan,” katanya.

Setelah itu, acara yang ketiga merupakan acara pendonoran darah yang sedang dilakukan serempak di beberapa Kecamatan saat ini. Untuk yang keempat pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan.

Baca Juga:Dandim 0610/Sumedang Petakan Daerah Rawan BencanaPunya Fitur Lengkap, Nilai Transaksi BRImo Tembus Rp1.567 Triliun

“Insya Allah kami akan melakukan kegiatan sosialisasi dan bekerjasama dengan instansi-instansi yang terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan turut ikut berbahagia dan mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk PMI Sumedang.

Dia berharap agar PMI bisa selalu membantu masyarakat khususnya masyarakat Sumedang.

“Karena PMI merupakan organisasi kemanusiaan terbesar yang melakukan kegiatan tanpa pamrih untuk menolong masyarakat,” kata Erwan pada saat ditemui di acara berbeda. (wly)

0 Komentar