Jalan Kabupaten di Desa Sukamanah Memprihatinkan

Jalan Kabupaten di Desa Sukamanah Rusak Berat
Kondisi jalan kabupaten di Desa Sukamanah Kecamatan Jatinunggal mengalami rusak parah. Hal itu cukup mengganggu mobilitas warga (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINUNGGAL – Akses jalan Kabupaten yang ada di Desa Sukamanah Kecamatan Jatinunggal semakin memprihatinkan. Kondisi ruas jalan Pajagan-Cibareubeu sepanjang 2,8 Kilometer itu sebagian besar sudah dalam kondisi rusak parah.

Meski ada di pelosok, akses jalan tersebut merupakan akses jalan yang diandalkan masyarakat sebagai penunjang perekonomian dan memperlancar mobilitas warga.

“Ruas jalan Pajagan-Cibareubeu yang merupakan akses jalan Kabupaten saat ini kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan,” kata Sekretaris Desa Sukamanah, Aman Kahfi Permana kepada Sumeks, Senin (19/9).

Baca Juga:Kolam Air Tenang Kurang ProduktifRatusan Titik di Sumedang Terpasang Wifi

Dalam hal ini, pihaknya meminta agar instansi terkait segera memperbaiki akses jalan tersebut. Sebab, kondisinya akan semakin parah pada saat musim hujan tiba.

Selain itu, tingkat kerawanan kecelakaannya lebih tinggi pada saat musim hujan. Pasalnya, hampir di sepanjang akses jalan tersebut kondisinya curam.

“Apalagi kalau musim hujan, rasanya segan untuk melintas di jalur tersebut. Selain rusak dan licin juga curam,” kata dia.

Aman menuturkan, seringkali kendaraan yang melintas di jalur tersebut tidak kuat menanjak. Sebab, kondisi jalannya licin. Pengemudi harus ekstra hati-hati dan penuh perhitungan.

“Pokoknya untuk yang belum paham medan jalan, harus waspada saat melintas di jalur tersebut,” katanya. (eri)

0 Komentar