Kodim 0610/Sumedang Bangkitkan Lahan Kurang Produktif

Kodim 0610/Sumedang Bangkitkan Lahan Kurang Produktif
Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti saat diwawancara awak media, kemarin (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam membantu ketahanan pangan, Kodim 0610/Sumedang membangkitkan kembali lahan – lahan yang kurang produktif dipakai bercocok tanam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan.

Dandim 0610 Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menjelaskan ketahanan pangan merupakan tugas dari TNI AD.

“Untuk strategi Ketahanan Pangan ini memang menjadi salah satu tugas kami. Dimana, pimpinan Angkatan Darat sudah menyampaikan perintah bahwa krisis pangan menjadi tugas pokok kita sebagai satuan teritorial atau kewilayahan,” jelas Hendrix.

Baca Juga:Jalan Kabupaten di Desa Sukamanah MemprihatinkanKolam Air Tenang Kurang Produktif

Lahan-lahan kritis yang ada di wilayah teritorial Kodim 0610/Sumedang disulap menjadi lahan lahan produksi dengan strategi sedemikian rupa.

“Bagaimana caranya merubah lahan yang tak produktif, kita akan tanami bahan-bahan yang menjadi  kebutuhan pokok. Salah satunya jagung, itu yang sedang kita genjot, minimal satu wilayah di koramil memiliki satu demplot,” ucap Hendrix.

Kodim sendiri memiliki sejumlah wilayah yang dijadikan lahan produktif. Ada dua tempat yang sudah di jadikan lahan produktif.

“Harapannya dengan kodim sudah berbuat bisa diikuti oleh koramil dengan mencari lahan yang kurang produktif. Baik lahan milik perorangan, pemerintah ataupun Perhutani,” tukas Hendrik. (kga)

0 Komentar