Sumedang Creative Center, Fasilitasi Insan-insan Kreatif

Gedung Kreatif Masih Meraba Hingga Saat Ini
Gedung Kreatif Masih Meraba Hingga Saat Ini (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Gedung Creative Center sendiri difungsikan untuk memfasilitasi insan-insan kreatif dalam berkarya, baik dalam penciptaan karya ataupun even even.

Gedung Creative Center sendiri beberapa bulan lalu diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Ekonomi Kreatif Yayat Ruhiyat mengatakan pihaknya memfasilitasi semua insan kreatif untuk meramaikan Gedung Creatif. Semuanya tidak akan dipungut biaya apapun.

Baca Juga:Pelebaran Jalan, Penggerak Pertumbuhan EkonomiKodim 0610/Sumedang Bangkitkan Lahan Kurang Produktif

“Penggunaan fasilitas gedung Sumedang Creative Center (SCC) oleh pelaku atau komunitas ekonomi kreatif dan masyarakat lainnya tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Yayat di kantotnya, Senin (19/9).

Berbagai fasilitas ditawarkan di Gedung Creatif, mulai dari seni musik hingga exhibition bisa dilakukan di Gedung Creatif Sumedang.

“Fasilitas yang sudah bisa digunakan diantaranya adalah exhibition space, cullinary corner, class atau meeting room, studio rekaman, studio lukis, dan public space area. Selain itu, gedung SCC dilengkapi dengan area parkir di basement, mushola, rooftop, serta free wifi,” ungkap Yayat.

Pihak yang akan menggunakan fasilitas gedung SCC tinggal menghubungi pengelola ataupun langsung datang ke Gedung Creatif untuk selanjutnya akan diatur dan ditentukan jadwal penggunaannya.

“Dengan adanya gedung SCC ini diharapkan dapat memfasilitasi atau membantu proses kreasi dari pelaku/komunitas ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang. Sesuai dengan fungsi gedung kreatif yaitu sebagai tempat kreasi, promosi, dan interaksi diantara pelaku/komunitas ekonomi kreatif. Bahkan bisa menjadi tempat inkubasi bisnis,” tukas Yayat. (kga)

0 Komentar