Empat Tahun Memimpin Sumedang, Banyak PR Harus Dituntaskan

Empat Tahun Memimpin Sumedang, Banyak PR Harus Dituntaskan
H Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kepemimpinan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan tepat berusia 4 tahun pada 20 September 2022.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengatakan di awal-awal menjabat walaupun terkena pandemi Covid-19 selama dua tahun setengah tapi tetap terus bisa membangun Sumedang.

“Kepemimpinan pa Dony selaku Bupati dan saya Wakil Bupati Sumedang terus mengejar ketertinggalan PR kami yang sudah dituangkan dalam RPJMD tahun 2018- 2023. Tinggal satu tahun lagi kami menjabat,” ujar Erwan.

Baca Juga:Atlet Silat Motivasi Generasi Milenial BerprestasiPerguruan Silat Tadjimalela Raih 16 Emas dan Dua Perak

Dia memohon doa dan berharap di akhir masa periode menjabat, bisa menyelesaikan janji politik

“Dalam visi-misi RPJMD ada beberapa yang saat ini kami kejar. Salah satunya adalah masalah kemiskinan di Kabupaten  Sumedang yang meningkat kembali pada saat pandemi kemarin,” ucapnya.

Menurutnya, satu tahun memerintah angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang pada tahun 2019 sempat turun 0,9 persen angka 9.7 persen menjadi 8.5 persen.Tapi pada tahun berikutnya angka kemiskinan naik menjadi 10.7 persen.

“Ini menjadi PR kami berdua untuk menyelesaikan menuntaskan sesuai dengan janji,” ujarnya.

Di sektor infrastruktur, dua tahun terakhir ini terpaksa terkena refokusing. Pasalnya, sejumlah anggaran difokuskan untuk bidang kesehatan dan kebangkitan ekonomi di masa pandemi.

“Ya mudahan-mudahan bisa setahun kedepan, segera menyelesaikan PR kami termasuk pembangunan di bidang infrastruktur di Kabupaten Sumedang yang kami janjikan kepada masyarakat pada saat kampanye,” tuturnya. (red)

0 Komentar