Perguruan Silat Tadjimalela Raih 16 Emas dan Dua Perak

Perguruan Silat Tadjimalela Raih 16 Emas dan Dua Perak
Atlet, Pelatih dan Ketua Perguruan Silat Tadjimalela melakukan foto bersama seusai seusai mengikuti Kejurnas Pencaksilat di Bandung (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Salah satu perguruan silat asal Sumedang, Perguruan Silat Tadjimalela mengirimkan atlet-atlet silat di kejuaraan tingkat provinsi di GOR Padjadjaran Bandung pada tanggal 9 September sampai dengan 11 September 2022.

Sebanyak 18 atlet dari perguruan silat tersebut mendapatkan 16 medali emas dan 2 medali perak.

Hal ini dikatakan Ketua Perguruan Silat Tadjimalela Sumedang Riris Riswandi kepada Sumeks, Selasa (20/9).

Baca Juga:Pembagian BLT BBM Ganggu Ketertiban Umum, Trantib Tegur Pos dan GiroKebakaran Alang-alang Cadas Pangeran

“Kami sudah melakukan kegiatan acara Kejurnas di Bandung pada tingkat Provinsi. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai provinsi diantaranya Jawa Barat, Sulawesi, Kalimantan, DKI dan Banten,” ujar Riris.

Dikatakan, di Kejurnas ini perguruan silat tersebut mendapatkan gelar pesilat terbaik putra dan beberapa atlet yang mendapatkan beberapa piala.

“Alhamdulillah ada dari kami, M Ilham yang menjadi pesilat terbaik di Kejuaraan Nasional tersebut,” katanya.

Menurutnya, kini pihaknya sedang mempersiapkan atlet-atlet Porda yang akan mewakili Kabupaten Sumedang untuk ikut bertanding.

“Saya harap Perguruan Sikat kita bisa menjadikan atlet-atlet yang bermanfaat khususnya bagi Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Sementara itu, menurut atlet perwakilan dari Perguruan Silat Tadjimalela Suci Sukma Utami mengatakan, dirinya mendapatkan medali emas pada Kejurnas tersebut. Dia juga mengaku sudah 3 kali mendapatkan kemenangan dalam kejuaraan.

“Saya sangat senang sekali dan tentunya ingin terus mendapatkan medali lagi,” kata Suci. (wly)

0 Komentar