Bawaslu Sumedang Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

Bawaslu Sumedang Buka Pendaftaran Anggota Panwascam
Beberapa pendaftar anggota Panwascam saat mendaftar di Kantor Bawaslu Sumedang, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bawaslu Kabupaten Sumedang membuka pendaftaran seleksi panwascam untuk pemilu Tahun 2024.

Pendaftaran dibuka secara langsung di kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, Online melalui website Bawaslu Kabupaten Sumedang dan dapat pula mengirimkan berkas melalui POS.

“Hari ini adalah hari pertama pendaftaran untuk Panwascam. Alhamdulillah animo masyarakat bagus, dibuktikan hari ini sampai dengan pukul 14.00 sudah ada pendaftar lebih dari 50 yang datang ke Bawaslu Kabupaten Sumedang. Termasuk, juga yang daftar secara online,” kata Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sumedang Minnatillah di Kantor Bawaslu Sumedang, Rabu (21/9).

Baca Juga:DPRD Jawa Barat Apresiasi Kontribusi Masyarakat, Dalam Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Tasikmalaya SelatanBelasan Rutilahu Jadi Sasaran Kodim-Baznas

Animo masyarakat untuk mendaftar juga terlihat dari kalangan perempuan yang ingin berpartisipasi mendaftar pengawas pemilu tingkat kecamatan ini.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini sudah ada yang daftar dari perempuan dari sejumlah kecamatan. Mudah-mudahan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dapat tercapai hingga batas waktu pendaftaran tanggal 27 September mendatang,” ungkap Minna.

Minna juga kembali menjelaskan untuk mekanisme pendaftaran Panwascam masih seperti yang tercantum dalam pengumuman maupun yang disebar di pengumuman, baik media sosial Bawaslu Sumedang maupun di media massa.

“Sekali lagi saya sampaikan untuk mekanisme pendaftaran panwascam dapat daftar langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang atau bisa melalui online dan pos kilat, dengan batas penyerahan berkas sampai dengan tanggal 27 September,” tambah Minna.

Sementara itu, Minna menjelaskan terkait ASN yang akan mendaftar Panwascam, harus mendapat izin dari atasan.

“Untuk ASN kami sangat terbuka lebar untuk siapapun mendaftar termasuk ASN. Namun, untuk ASN harus mendapatkan izin tertulis dari atasan ASN saat akan melakukan pendaftaran,” katanya.

Melli salah seorang pendaftar perempuan asal Kecamatan Buahdua menyampaikan keinginannya untuk menjadi Panwascam karena sudah pernah menjadi penyelenggara khususnya Panwascam sebelumnya.

Baca Juga:Pembebasan Lahan di IPP Sedang Dalam ProsesKupclang, Wakili Sumedang pada Lomba TTG Nasional

“Ya ingin berfartisipasi lagi di penyelenggaraan pemilu khususnya di pengawasan pemilu, karena sebelumnya pernah ikut sebagai penyelenggara sebagai staf sekretariat panwaslu kecamatan di tahun 2013-2014 dan 2017-2019 sebagai anggota Panwaslu kecamatan Buahdua, harapan saya mudah-mudahan pemilu 2024 berjalan lancar dan berintegritas,” kata Meli.

0 Komentar