Belasan Rutilahu Jadi Sasaran Kodim-Baznas

Belasan Rutilahu Jadi Sasaran Kodim-Baznas
Dandim Letkol Inf Hendrix F Rangkuti dan Ketua Baznas Sumedang H Ayi Subhan Hafas di Aula Baznas Sumedang melakukan diskusi (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Serah terima dana bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang diberikan Kodim 0610/Sumedang bekerja sama dengan Baznas Sumedang dalam rangka HUT TNI ke- 77 tahun 2022 sedang dalam proses pelaksanaan. Program tersebut akan dilakukan dengan sasaran 16 rutilahu.

Hal itu dikatakan Dandim Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix F Rangkuti kepada awak media, Rabu (21/9).

Menurutnya, program ini sesuai dengan tema dengan lebih memfokuskan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:Pembebasan Lahan di IPP Sedang Dalam ProsesKupclang, Wakili Sumedang pada Lomba TTG Nasional

“Kita coba bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk rumahnya agar layak huni,” ujar Dandim.

Dikatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sudah lama dan sekarang masih bisa dilakukan kembali dan berharap akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah masih bisa terus dilaksanakan karena kami ada untuk masyarakat juga,” katanya.

Dandim mengatakan, kegiatan ini berguna untuk memperingan beban di masyarakat yang dimana masyarakat bisa berbahagia. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Baznas untuk sama- sama mengawal dalam rangka HUT TNI dengan membantu beban masyarakat yang kesusahan.

“Kami berharap agar hal ini bisa terus kami laksanakan dan kami juga bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas H Ayi Subhan Hafas mengatakan acara ini untuk  HUT TNI. Tahun ini pihaknya ada beberapa program perbaikan rumah tidak layak huni.

“Yang tadinya tidak layak menjadi layak huni, merombak total atau membuat ulang dari nol tergantung situasi,” ujarnya.

Baca Juga:Warga Cimungkal Botram di Jalan, Syukuran Pembangunan Jalan Charger Handphone Meledak, Dua Rumah Terbakar

Dikatakan, rumahnya yang tadinya bocor jadi tidak bocor, lantai yang rusak jadi lebih baik, dan hal apapun terkait rumah yang tidak layak harus menjadi layak.

“Kita bantu bekerjasama dengan TNI untuk bangkit bersama,” katanya.

Dijelaskan, di Baznas Sumedang juga ada istilah ‘Bangkit Bersama dan Berbahagia Semua. Jadi Baznas membaginya agar bisa memberikan kebahagiaan bagi si penerima.

“Mereka jadi bahagia dan kita juga tidak akan pusing pasti bahagia. Karena, kalau kita bahagia kita juga bisa selalu memberikan kebaikan bagi semua,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar