Sampurna Sederhana Open 2022 Resmi Ditutup, Kemenpora Apresiasi Kejuaraan Nasional Tersebut

Editor:

sumedang, KOTA – Kejuaraan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumedang Sampurna Sederhana Open 2022 ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja di GOR Sampurna, Sabtu (24/9).

 

Ketua Umum PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja mengatakan Kejuaraan Sumedang Sampurna Sederhana Open 2022 secara resmi ditutup.

 

“Saya selaku Ketua Umum PBSI Sumedang menutup secara resmi kejuaraan ini,” ujar Indra dalam sambutannya.

 

Dikatakan, dirinya bersama keseluruhan jajaran panita sangat mengapresiasi kejuaraan Sumedang Sampurna Sederhana Open 2022 yang digelar tiap tahun. Sekarang pihak PBSI bekerjasama dengan GOR Sampurna dalam Kejuaraan Sampurna Sederhana Open 2022.

 

“Alhamdulillah kami bisa terus mengadakan kejuaraan ini yang dihadiri oleh para atlet dari berbagai daerah seperti Kalimatan, Jawa Barat, Sumatera dan Jambi. Secara total ada 12 klub bulutangkis yang hadir,” katanya.

 

Menurutnya, Kemenpora di Jawa Barat juga sudah mengapresiasi Kejuaraan Nasional ini. Karena, sejalan dengan apa yang disebutkan oleh Kemenpora.

 

“Ini adalah proses menuju atau menciptakan bibit dari atlet-atlet muda yang akan terus berkembang. Mudah-mudahan kejuaraan ini akan selalu ada tiap tahunnya untuk memberikan bibit muda yang kompeten,” harapnya.

 

Dalam kegiatan itu, dilakukan pemberian medali untuk kategori tunggal pradini (putra/putri) kelahirannya maksimal tahun 2014, tunggal usia dini (putra/putri) maksimal lahir tahun 2012, tunggal dan ganda anak-anak maksimal lahir tahun 2010, tunggal dan ganda pemula maksimal lahir tahun 2008 serta tunggal dan ganda remaja maksimal lahir tahun 2006 dan ganda remaja.

 

“Atlet di Sumedang sudah bisa dilihat performanya, keberadaannya layak diakui karena sudah pernah ikut di Kejuaraan Nasional,” ujarnya.

 

Dia mengharapkan, mereka bisa ikut Pelatnas. Ada juga beberapa bibit muda dari Sumedang yang diharapkan mampu memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Sumedang.

 

“Maju terus para generasi muda dan teruslah berprestasi,” pungkasnya. (wly)

 

Baca juga: Antusias Tinggi, Jumlah Pendaftaran Petmil Dishut Lampaui Target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *