Kebakaran di Cimanggung, Dua Motor dan Uang Rp 70 juta Ludes Terbakar

Kebakaran di Cimanggung, Dua Motor dan Uang Rp 70 juta Ludes Terbakar
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar tiga rumah akibat konsleting listrik (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Kebakaran menghanguskan tiga rumah di Dusun Babakan Kananga RT 02/05 Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung, Jumat (23/9) sekitar pukul 10.00.

Ketiga rumah tersebut masing-masing milik Endang, 66 Uuk 62 dan Yayah, 57. Kebakaran tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik.

Menurut saksi Euis 39, muncul api berawal ada kepulan asap dan mulai terlihat pada pukul 10.00 dari rumah milik Yayah. “Api kemudian merembet ke rumah sampingnya,” jelasnya kepada Sumeks, Jumat (23/9).

Baca Juga:Bantuan Hukum Hak Setiap Warga NegaraSukagalih Miliki Sarana Air Bersih

Sementara itu, Kepala Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung Suganda membenarkan kejadian kebakaran itu.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi yang juga tetangga korban melihat api dari salah satu rumah korban milik Yayah dan merembet ke rumah lainya.

“Keterangan saksi mengatakan kejadian tersebut dugaan dari konsleting listrik sehingga menimbulkan kebakaran,” terangnya.

Akibatnya, api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut. Tim pemadam kebakaran yang diturunkan yakni dari UPTD Damkar Tanjungsari,  Cicalengka dan PT Kahatex.

Tak hanya itu, warga setempat yang ikut menyaksikan kejadian itu juga turut membantu petugas dalam proses pemadaman api.

Akibat musibah kebakaran itu, korban Endang selain mengalami kerugian rumah, juga uang senilai Rp 70 juta. Kemudian, dua unit motor milik korban Yayah tidak sempat terselamatkan.

Suganda mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun, terkait nilai kerugian ditaksir tiga rumah mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:Polisi Amankan Kunjungan Kerja DPR RIBupati Sumedang Ajak Kenang Jasa Pangeran Sugih

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Sedangkan api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 dengan menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran,” paparnya. (kos)

0 Komentar