NPK Lengkapi Kebutuhan Petani

NPK Lengkapi Kebutuhan Petani
Pupuk Jenis NPK (NET ILLUSTRASI)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pupuk subsidi yang beberapa waktu lalu menjadi keluhan petani, kini sudah ditambahkan jumlahnya. Dan, bisa menutupi kebutuhan petani yang mempunyai masalah kekurangan pupuk subsidi.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Raden Dadi Djuandi kepada Sumeks, Senin (26/6).

Dikatakan, pupuk subsidi NPK saat ini sudah turun tambahannya kepada para petani.

Baca Juga:Ringankan Beban Warga, Bagikan SembakoDosen UPI Sumedang Mengabdi Untuk Negeri, Penguatan Karakter Religius Melalui Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al Quran dengan Metode Tikrar

“Alhamdulillah saat ini sudah turun untuk penambahan pupuk subsidi NPK,” ujar Dadi.

Menurutnya, proses penambahan pupuk NPK ini guna untuk mempermudah para petani untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Serta, agar tidak ada lagi lahan pertanian yang rusak gara-gara tidak tercukupi kebutuhan pupuknya.

“Intinya sih untuk membantu para petani juga agar tidak kerepotan,” katanya.

Dadi menuturkan, dengan adanya tambahan pupuk subsidi ini dapat meringankan beban para petani dan mampu memberikan hasil baik bagi para petani.

“Mudah-mudahan bisa menjadi acuan petani untuk tetap berproduksi dan tidak ada lagi ada istilah kekurangan pupuk atau jatah pupuk subsidi yang kurang,” tambahnya.

Selain itu, jika memang para petani belum mendapatkan pupuk subsidi dari pemerintah atau kurang, segera lakukan pengajuan agar proses penambahannya lebih cepat.

“Biar sama-sama membantu dan menciptakan hasil panen yang baik dan bagus dari para petani Sumedang,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar