Pelatihan Kontruksi Baja Ringan, Cetak Ahli

Pelatihan Kontruksi Baja Ringan, Cetak Ahli
Para peserta seusai mengikuti pelatihan kontruksi baja ringan langsung melaksanakan praktek di lapangan secara beregu (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Bertempat di Aula Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung dilaksanakan kegiatan pelatihan teknis baja ringan himpunan aplikator Indonesia, Selasa (27/9).

Kegiatan ini dihadiri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang dan peserta pelatihan dari masing-masing desa se-Kecamatan Cimanggung. Acara dibuka Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi peserta yang hadir. Ia berharap kedepan setelah pelatihan ini selesai bisa memiliki keahlian di bidang kontruksi baja ringan.

Baca Juga:661 Orang Daftarkan Diri Jadi PanwascamTerkendala Lahan, Warga Tak Bisa Tingkatkan Jumlah Ternak

“Apa yang disampaikan bisa bermanfaat, khususnya bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Disnakertrans Kabupaten Sumedang Drs Gunawikarya mengaku sangat mendukung acara pelatihan ini. Kegiatan ini tujuanya untuk memberikan pemahaman soal pemasangan konstruksi baja ringan dari ahlinya secara langsung.

Untuk selanjutnya, Disnakertrans Kabupaten Sumedang siap untuk membantu masyarakat jika ingin mengikuti pelatihan sampai bisa dan mengerti cara pemasangan kontruksi baja ringan.

“Mungkin saja narasumbernya bisa dari HAPI,” ujarnya.

Ia banyak mengucapkan terimakasih kepada HAPI yang telah menyelenggarakan acara pelatihan ini.

“Mudah-mudahan kedepan diantara peserta ini punya minat buka usaha dibidang kontruksi baja ringan,” harapnya.

Sementara itu pembicara dari PT Kencana Maju Bersama yang bergerak di bidang produksi baja ringan, Sari mengatakan sudah tiga dekade kontruksi baja ringan ini di produksi, sejak 1991 hingga tahun 2022. Awalnya produk ini diperkenalkan secara door to door. Seiring dengan waktu saat ini produksinya sudah berada 32 lokasi di Indonesia.

Pelatihan teknis baja ringan Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kecamatan Cimanggung serta Pemerintah desa di Kecamatan Cimanggung. (kos)

0 Komentar