Peningkatan Keterampilan Pembuatan Media Pembelajaran Guru Sekolah Dasar Melalui Seminar Inovasi Pembelajaran

PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU SEKOLAH DASAR MELALUI SEMINAR INOVASI PEMBELAJARAN
Kegiatan Zoom Meeting PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU SEKOLAH DASAR MELALUI SEMINAR INOVASI PEMBELAJARAN
0 Komentar

 

Ini merupakan salah satu program pengabdian dilaksanakan secara online, dan ditujukan untuk guru sekolah dasar. Kegiatan ini dilaksanakan secara interaktif yang mana proses pematerian disajikan secara talkshow, dan yang paling menarik adalah adanya sesi pameran produk inovasi media pembelajaran yang telah dibuat oleh para mahasiswa/I dengan kriteria produk terbaik yang ditayangkan. Penayangan pameran produk inovasi ini menjadi sebuah gambaran kepada para tenaga pendidik dan kepada para calon pendidik yang hadir agar dapat lebih kreatif dan inovatif lagi dalam Menyusun media pembelajaran terutama dalam pelaksanaan Pendidikan di era atau abad ke 21 ini.

Hasil dari kegiatan ini adalah menambah keterampilan, wawasan serta kepercayaan diri para guru tentang hakikat media pembelajaran dan mendesain media pembelajaran, sehingga mereka termotivasi untuk mengembangkan media pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didiknya. Dengan adanya hasil pengabdian ini diharapkan berimplikasi terhadap peningkatan efektivitas dan kualitas proses pembelajaran pada sekolah dasar.

0 Komentar