Peningkatan Keterampilan Pembuatan Media Pembelajaran Guru Sekolah Dasar Melalui Seminar Inovasi Pembelajaran

PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU SEKOLAH DASAR MELALUI SEMINAR INOVASI PEMBELAJARAN
Kegiatan Zoom Meeting PENINGKATAN KETERAMPILAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU SEKOLAH DASAR MELALUI SEMINAR INOVASI PEMBELAJARAN
0 Komentar

 

(1) Pemantapan topik kegiatan pengabdian peningkatan keterampilan pembuatan media pembelajaran guru sekolah dasar melalui seminar inovasi pembelajaran guru SDN Cipanas Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

(2) Waktu pelaksanaan dengan kegiatan dilaksanakan dengan tatap muka secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(3) Pembagian tugas antara tim pengabdi dan sekolah mitra. Tim pengabdi bertugas menyiapkan materi kegiatan pengabdian peningkatan keterampilan pembuatan media pembelajaran guru sekolah dasar melalui seminar inovasi pembelajaran dan kebutuhan seminar lainnya (Sertifikat, konsumsi dan akomodasi) sedangkan sekolah mitra SDN Cipanas Kabupaten Sumedang Jawa Barat bertugas menyiapkan tempat dan mengkondisikan guru sebagai peserta kegiatan.

Baca Juga:Terakhir, BPBD Sumedang Serahkan Logistik Korban Longsor Tiga Produk Gadget Laris di Pasaran

Pelaksanaan  Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022 Pukul  07.00 – 12.30 dilaksanakan Online via Zoom Meeting. Dengan tema ‘Peningkatan Keterampilan Media Pembelajaran Guru Sekolah Dasar Melalui Seminar Inovasi Pembelajaran’. Kegiatan diikuti para tenaga pendidik jenjang Sekolah Dasar terkhusus bagi para tenaga pendidik yang menjadi tamu undangan yakni SDN Cipanas dan SDN Kadujajar 1.

Proses kegiatan pendidikan dengan mengusung tema ‘Peningkatan Keterampilan Media Pembelajaran Guru Sekolah Dasar Melalui Seminar Inovasi Pembelajaran’ ini diselenggaran oleh prodi PGSD UPI Kampus Sumedang di bawah koordinator, Dr. Cucun Sunaengsih, S.Pd., M.Pd.

Dengan serangkaian pembukaan diiisi oleh kegiatan sambutan mulai dari ketua pelaksana, penanggung jawab, hingga pembukaan acara yang dipandu oleh Wakil Direktur UPI Kampus Sumedang Dr. Maulana, M.Pd dilanjut dengan sesi pematerian “Talkshow” yang diisi oleh tiga narasumber yang sangat luar biasa yakni pematerian pertama diisi Dr. Cucun Sunaengsih, M.Pd. yang membahas mengenai kebijakan pendidikan.

Dilanjut pemateri kedua diisi Detty Amelia Karlina S.S., M.Pd, yang membahas mengenai Inovasi Pendidikan di era 21. Dan, pemateri terakhir diisi Riana Irawati, S.Si., M.Si. yang membahas mengenai media pembelajaran.

Tepat sebelum dan sesudah sesi pematerian terdapat pameran produk inovasi media pembelajaran yang telah dirancang oleh mahasiswa PGSD UPI Kampus Sumedang dengan kriteria produk terbaik yang dipamerkan. Kemudian, setelah kegiatan pematerian yang sangat interaktif ini dilaksanakan tibalah pada kegiatan penutup yang ditutup dengan quiz serta pembagian sertifikat webinar kepada para tamu undangan serta para peserta webinar pada hari ini.

0 Komentar