Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, Nasdem Sumedang Semakin Siap Hadapi Pemilu

Nasdem Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, Nasdem Sumedang Semakin Siap Hadapi Pemilu
Ketua DPD Nasdem Sumedang, Yadi Mulyadi sesaat setelah mengikuti Virtual Meeting di Sekretariat DPD Nasdem Sumedang (Yoga Alkambah/Sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres (Calon Presiden) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Nasdem Sumedang Yadi Mulyadi mengapresiasi langkah politik yang diambil pimpinan pusat partai berkaitan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

“Kami patut berbangga karena Nasdem merupakan satu-satunya parpol yang telah resmi mendeklarasikan salah satu calon presiden. Ini bukti bahwa Partai Nasdem sebagai pelopor dan parpol yang memiliki sebuah ideologi serta idealisme yang kuat sehingga mendeklarasikan calon presiden 2024 tanpa mengulur-ulur waktu,” ucap Yadi kepada Sumeks, Senin 03 Oktober 2022.

Baca Juga:Peduli Linkungan & UMKM, BRI Peduli Bersihkan Tepi Kali Senjoyo untuk MasyarakatTragedi Prestasi

Tambah Yadi, setelah deklarasi tersebut DPD Nasdem Kabupaten Sumedang berkewajiban untuk mengkonsolidasikan bersama seluruh jajaran partai untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia 2024.

“Kami merasa bangga karena barangkali Nasdem merupakan satu-satunya parpol yang menjungjung aspirasi dari bawah karena proses penjaringan calon presiden ini melalui penjaringan dari tingkat DPD, DPW sampai DPP. Nama Anies Baswedan ini bukan nama yang tiba-tiba ada, namun melalui proses mekanisme penjaringan penjaringan,” ujarnya.

Setelah munculnya nama yang dideklarasikan DPP Nasdem, menurutnya tinggal bagaimana Nasdem Sumedang bergerak cepat, melakukan pembenahan dan mensosialisasikan Anies Baswedan.

Yadi juga mengklaim, setelah pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Capres 2024 DPD Nasdem Sumedang secara Insentif Elektoral akan mendapatkan efek electoral dari Anies Baswedan.

“Karena harus diakui bahwa pemilih di Sumedang itu lebih cenderung memiliki kesenangan dan kesamaan dengan pak anies. Sehingga mudah-mudahan dengan Partai Nasdem mengusung Pak Anies Baswedan sebagai Capres, kita Nasdem Sumedang akan mendapatkan insentif electoral,” sambungnya.

Menurutnya hal ini juga belum harga mati, karena nasdem belum memiliki presidensial threshold secara utuh jadi barangkali DPP Nasdempun membangun koalisi dengan parpol yang lain untuk memenuhi kuota presidensial threshold.

“Tetapi secara wacana memang Partai Nasdem sudah melakukan komunikasi politik diantaranya dengan PKS, Demokrat akan tetapi kami belum mendapatkan arahan secara pasti dari induk organisasi  untuk membangun komunikasi politik dengan parpol parpol tersebut di daerah,” ucapnya.

Baca Juga:Ketua MWA Pantau Pembangunan Infrastruktur dan Proses Perkuliahan, Agum Gumelar Kunjungi UPI Kampus SumedangKedelai Mahal, Bantu Selisih Harga Hingga Desember

Nanti setelah semuanya jelas bahwa Anies Baswedan diusung oleh Nasdem ditambah dengan gabungan parpol yang lain dan setelah kami selesai melakukan konsolidasi internal, DPD Nasdem Sumedang akan membuka keran komunikasi politik dengan parpol dan mitra koalisi yang akan datang, tambah Yadi.

0 Komentar